Jumat, April 26, 2024
spot_img
BerandaTeknoFeatured PostsDukcapil Jakut Akan Rampungkan 2.000 E-KTP Pelajar SMA Hingga Maret 2019

Dukcapil Jakut Akan Rampungkan 2.000 E-KTP Pelajar SMA Hingga Maret 2019

Kepala Suku Dinas Catatan Sipil Jakarta Utara Erik P Sinurat

 
Jurnal123 – Peningkatan pelayanan kependudukan terus digiatkan instansi kependudukan di Jakarta Utara.

Sebanyak 2.234 Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) untuk pelajar 33 SMA di Jakarta Utara akan dirampungkan oleh Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) hingga Maret 2019.

Kasudin Dukcapil Jakarta Utara, Erik Polim Sinurat mengatakan pihaknya hingga saat ini sudah melakukan perekaman sekaligus pencetakan terhadap 1.240 e-KTP pelajar SMA di 27 sekolah.

“Dari total 3.474 pelajar kita sudah rekam sebagian, sisanya akan dirampungkan hingga Maret nanti. Para pelajar yang sudah berusia 17 tahun alamat domisilinya di luar Jakarta Utara juga bisa kita cetak di sekolahnya,” ujar Erik Sinurat saat pelayanan mobile di SMAN 75 Semper Barat, Kecamatan Cilincing.

Para pelajar SMAN 75 Kelurahan Semper Barat yang sudah berusia 17 tahun mendapatkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) dari Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau dan Kasudin Dukcapil Jakarta Utara Erik Polim Sinurat, Selasa pagi, 19 Februari 2019. ( Foto: Suara Pembaruan/Carlos Roy Fajarta )

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau meminta agar pelaksanaan pencetakan e-KTP bagi para pelajar SMA yang sudah berusia 17 tahun penting agar bisa berpartisipasi dalam Pemilu 2019 pada 17 April nanti.

“Pilihan boleh berbeda tapi persaudaraan tetap terjaga baik. Karena Indonesia ini dikenal sebagai negara yang pluralis memiliki banyak suku dan agama. Para pelajar nantinya bisa mencoblos jika sudah memiliki e-KTP,” kata Syamsuddin Lologau.

Disebutkannya para pelajar harus berbangga memiliki e-KTP Jakarta karena merupakan ibukota negara dan memiliki para birokrat dan pemerintah daerah yang profesional.”Jakarta saat ini dikelola oleh orang-orang yang profesional dan karakter kinerja bagus dan karakter moral yang baik. Apalagi KTP ini penting karena memiliki nilai yang tinggi dalam setiap pelayanan publik kita,” tambah Syamsuddin Lologau.(BES)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments