Senin, Mei 13, 2024
spot_img
BerandaSulawesi UtaraTomohonSekdakot Edwin Roring Pimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024

Sekdakot Edwin Roring Pimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024

Tomohon, Jurnal123.com – Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E. menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di Kota Tomohon.

Upacara Peringatan Hari Otomatis Daerah XXVIII 2024 dilaksanakan di Lapangan Upacara kantor Walikota Tomohon, Kamis(25/04/2024).

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekdakot, Menteri Dalam Negeri menyampaikan bahwa peringatan hari otonomi daerah tahun ini mengusung tema: “Otonomi Daerah berkelanjutan menuju ekonomi hijau dan lingkungan yang sehat”.

Roring juga menekankan bahwa otonomi daerah merupakan hak, wewenang, dan kewajiban bagi daerah otonom untuk mengatur urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat. Selama lebih dari seperempat abad, kebijakan otonomi daerah telah menjadi instrumen penting dalam mencapai tujuan kesejahteraan dan demokrasi di tingkat lokal.

Dalam konteks ekonomi hijau, pentingnya implementasi teknologi hijau, seperti penggunaan energi terbarukan dan pengolahan limbah yang ramah lingkungan, sebagai langkah menuju keberlanjutan lingkungan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, peringatan ini juga menjadi momentum untuk memperkuat fungsi peraturan daerah yang berfokus pada pembangunan ekonomi hijau, dan selama 28 tahun berlalu, otonomi daerah telah membawa dampak positif berupa peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), pendapatan asli daerah (PAD), dan kemampuan fiskal daerah.

Peningkatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk memperkuat program-program pembangunan yang berkelanjutan.

Turut hadir Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Para Pegawai Negeri Sipil, Tenaga kontrak dan Pegawai BUMD Kota Tomohon.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments