PT KAI Menambah Kereta Api Jelang Natal-Tahun Baru

Ilustrasi Kereta Api

Jurnal123.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI hari ini akan merilis perjalanan kereta jarak jauh baru, yakni Dharmawangsa Ekspres, hari ini, Senin, 2 Desember 2019. Kereta tersebut akan melayani penumpang dari Stasiun Pasar Senen Jakarta menuju Surabaya Pasar Turi.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi I Eva Chairunisa, peluncuran kereta anyar akan dihadiri oleh Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro. “Selain itu, Direktur Niaga PT KAI Dody Budiawan, dan Executive Vice President Daop I Jakarta Dadan Rudiansyah,” ujarnya dalam pesan pendek, Senin, 2 Desember 2019.

Kereta api Dharmawangsa Ekspres dijadwalkan berangkat dari Stasiun Pasar Senin pukul 08.25 WIB. Kereta ini memiliki rangkaian gerbong kelas eksekutif dan ekonomi.

Tiket kereta Dharmawangsa Ekspres telah dijual melalui situs resmi KAI dan agen travel perjalanan online. Harga tiket kereta untuk kelas ekonomi dipatok Rp 150-160 ribu. Sedangkan harga kelas eksekutif berkisar Rp 350-480 ribu.

Penambahan kereta anyar ini sejalan dengan pembaruan sistem Grafik Perjalanan atau Gapeka 2019 yang berlaku mulai 1 Desember 2019. Dengan pemberlakukan Gapeka, KAI menambah enam kereta api lainnya.

Keenamnya adalah KA Anjasmoro dari Pasar Senen menuju Yogyakarta PP. Lalu, Fajar Utama Solo dari Stasiun Pasar Senen menuju Solo PP, KA Argo Wilis relasi Sruabaya-Bandung-Gambir PP. Kemudian, KA Mutiara Selatan tujuan Malang-Surabaya-Bandung PP, KA Malabar relasi Malang-Bandung Pasar Senen PP. Ada pula KA Turangga relasi Surabaya-Bandung-Gambir PP.(TEM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *