Jokowi Dijadwalkan Hadiri Hari Pers Nasional di Padang

Presiden Joko Widodo Saat Menghadiri Hari Pers Nasional 2017 di Ambon

Presiden Joko Widodo Saat Menghadiri Hari Pers Nasional 2017 di Ambon


JURNAL123, PADANG.
Kegiatan tahunan insan pers Indonesia rencananya akan diadakan di ibukota provinsi Sumatera Barat.

Presiden Jokowi dijadwalkan bakal menghadiri perayaan Hari Pers Nasional (HPN) ke-32 di Kota Padang, Sumatera Barat. Jokowi direncanakan mengikuti perayaan HPN 2018 selama dua hari.

Kepala Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sasongko Tedjo mengatakan, Jokowi akan menghadiri gelaran pesta adat Makan Bajamba sekaligus pemberian anugerah Adinegoro pada Kamis 8 Februari. Berikutnya, Jokowi bersama pejabat lainnya bakal menghadiri acara puncak perayaan HPN di Danau Cimpago Pantai Padang pada Jumat 9 Februari.

“Kedua kegiatan ini dijadwalkan akan dihadiri Presiden Jokowi,” ujar Sasongko di Pangeran Beach Hotel, Padang, Sumatera Barat, Selasa (6/2/2018).

Perayaan Hari Pers Nasional selalu digelar di lokasi berbeda-beda di seluruh Indonesia. Sasongko berharap, perayaan ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi kemajuan daerah setiap tuan rumah.

“Hari Pers Nasional selain melaksanakan dua acara pokok yaitu konvensi dan upacara puncak yang dihadiri Presiden, kami ingin memberikan kemajuan terhadap potensi yang ada di provinsi-provinsi di Indonesia dan kali ini di Sumatera Barat,” kata dia.

Perayaan Hari Pers Nasional kali ini mengusung tema ‘Meminang Keindahan di Padang Kesejahteraan’.

Sejumlah acara akan menghiasi rangkaian perayaan HPN yang telah dimulai sejak pertengahan November 2017. Mulai dari berbagai konvensi dan seminar, pameran, bakti sosial, field trip, hingga acara puncak yang dihadiri orang nomor satu di Indonesia.

HPN merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan masyarakat pers nasional dari berbagai elemen, antara lain Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI), dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).(LIP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>