Kamis, Agustus 18, 2022
spot_img
BerandaSulawesi UtaraTomohon Kembali Raih Penghargaan, Kali Ini Sebagai Kota Dengan Mobilitas Cerdas

Tomohon Kembali Raih Penghargaan, Kali Ini Sebagai Kota Dengan Mobilitas Cerdas

Jurnal123 || Tomohon – Kota Tomohon meraih penghargaan dari pemerintah pusat, berupa Penghargaan Kategori Kota Menuju Kota Cerdas Kategori Kota Kecil dengan Mobilitas Cerdas.

Penghargaan ini adalah rangkaian kegiatan Riset Rating Transformasi Digital Indonesia (RTDI) dan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) tahun 2021, yang dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof DR KH Ma’ Ruf Amin pada tanggal 2 Agustus 2021 lalu.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengukur Implementasi Konsep Kota Cerdas di Indonesia sebagai bahan evaluasi dan masukan untuk kemajuan perkembangan kota khususnya dan Indonesia umumnya.

Pelaksana kegiatan ini adalah Pusat Inovasi Kota dan Komunitas Cerdas Institut Teknologi Bandung.

Kegiatan ini ditutup pada hari Senin tanggal 27 Desember 2021 dengan media zoom meeting yang dihadiri oleh para Walikota/Bupati se-Indonesia. Penghargaan ini diterima langsung Walikota Caroll JA Senduk SH.

Atas raihan ini Walikota menuturkan, penghargaan ini dipersembahkan kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon yang senantiasa mendukung program dan kegiatan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan untuk Tomohon Hebat.

“Kami terus berupaya untuk menerapkan konsep Smart City dalam setiap program pembangunan pemerintah Kota Tomohon seiring dengan Instruksi Presiden Jokowi terkait Transformasi Digital. Mohon doa dan dukungannya. Tuhan berkati torang samua,” ungkap Walikota Senduk.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments