Jumat, Januari 21, 2022
spot_img
BerandaSulawesi UtaraPWI Tomohon Gelar Ibadah Natal Bersama Wartawan Biro Tomohon

PWI Tomohon Gelar Ibadah Natal Bersama Wartawan Biro Tomohon

- Advertisement -

Jurnal123 ||Tomohon – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Tomohon mengadakan Natal Bersama Wartawan Biro Tomohon di Terung Kabasaran, Kelurahan Kolongan-Tomohon, Rabu (29/12/2021).

Ibadah Natal dihadiri langsung oleh Walikota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut. Turut hadir Ketua PWI Sulut Vouke Lontaan dan segenap pimpinan PWI DPD Sulut dan Kota Tomohon.

Kegiatan yang dipandu oleh Ivana Palit (Radio Sion) sebagai pembawa acara, diawali dengan ucapan selamat datang oleh Ketua panitia Youngky Sumual dari media online (kabar daerah.com ).

Tampil sebagai pembawa firman Tuhan, Ibu Jeandar’c Karundeng (Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon). Pada renungannya dikutip dari ayat Alkitab Lukas 2 : 1-20, didahului dengan doa.

Dalam khotbahnya, Jeand’arc mengatakan bahwa sesuai firman Tuhan, kita hanyalah sebaga bidak dari Tuhan Yesus Kristus, selayaknya kita untuk turut seperti Yusuf dan Maria pada masa kekaisaran Romawi saat itu.

Dijelaskannya, pada waktu itu, Kaisar Romawi Agustus mengeluarkan perintah untuk mendaftarkan semua orang di seluruh dunia. Maria dan Yusuf akhirnya pergi ke Kota Betlehem untuk mendaftar sensus.

Lanjutnya, Yusuf dan Maria (dalam keadaan hamil) berjalan dari Nazareth ke Betlehem dengan jalan kaki dan perjalanannya tidaklah mudah.

Para Gembala saat itu bertugas sebagai pewarta kabar baik. Sebagai wartawan tentunya harus mewartakan berita yang baik dan benar dan bukan memberitakan berita yang bohong, ungkap Jeand’arc.

Sementara itu, Walikota Tomohon Caroll Senduk, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Wartawan di kota tomohon yang sudah memberikan berita yang baik dan positif untuk pemerintah dan masyarakat di kota tomohon.

Hadir dalam Ibadah Natal ini juga, yakni Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Novy Politon, Sekretaris Tim PKK Tomohon Eleonora Lumentut-Sangi serta para wartawan biro kota Tomohon.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments