Kamis, Agustus 18, 2022
spot_img
BerandaSulawesi UtaraManadoNatal PWI Sulut: Jadilah Pewarta Yang Beritakan Kebenaran

Natal PWI Sulut: Jadilah Pewarta Yang Beritakan Kebenaran

Editor: Maurits Albert

Jurnal123.com || Manado – Ditengah masih melandanya pandemi Covid-19 di Indonesia. Perayaan Natal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sulawesi Utara dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan serta melakukan aksi sosial.

Perayaan Natal PWI dan IKWI Sulut digelar di Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) Senggighilang Bailang Manado. Dengan dipimpin Pendeta Dr Feybe Lumanauw selaku khadim serta Sekretaris PWI Sulut Merson Simbolon sebagai Liturgis. Pendeta Feybe sendiri selain Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat juga merupakan Bendahara PWI Sulut. Dalam khotbahnya Feybe menyinggung tentang gembala yang mendengar kelahiran Yesus menjadi pewarta yang benar yang memberitakan tentang kelahiran Sang Juruselamat.”Sebagai pembawa kabar baik atau pewarta, gembala yang mengunjungi bayi Yesus menjadi pewarta yang benar. Hal serupa menjadi teladan agar anggota PWI juga dapat menjadi pemberita yang benar,” tandas Lumanauw.

Perayaan Natal berlangsung khidmat dengan diiringi musik khas Jemaat Senggighilang yang tampil secara luar biasa. Bahkan sempat membawakan lagu khusus diciptakan buat PWI Sulut.

Dalam kesempatan yang sama juga PWI Sulut melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako bagi anggota PWI Sulut dan Jemaat GMIM Senggighilang Bailang Manado. Yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan didampingi Wakil Ketua Jimmy Endey, Sekretaris Merson Simbolon dan Bendahara Pdt Dr Feybe Lumanauw.

Nampak hadir sejumlah pengurus PWI Sulut seperti Fanny Waworundeng dan Pengurus IKWI Ketua Benseria Simbolon dan Grace Endey- Kandou.(**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments