Hukum

18 Nama Diangkat Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama MA

Jurnal123.com – Hasil Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) MA memilih sejumlah nama termasuk Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bandung Lucas Prakoso dan Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta Hari Sugiharto terpilih menjadi direktur di Mahkamah Agung (MA).

Keterpilihan Lucas Prakoso dan Hari Sugiharto sebagaimana termaktub dalam Pengumuman Nomor: 1/PPK/Baperjakat/VIII/2020 tentang ‘Hasil Baperjakat Pimpinan Tinggi Pratama pada Mahkamah Agung Tahun 2020’. Pengumuman ditandatangani Sekretaris MA Achmad Setyo Pudjoharsoyo.

“Berdasarkan hasil rapat Baperjakat pada tanggal 4 Agustus 2020 dengan ini diumumkan nama-nama yang disetujui untuk diangkat sebagai pimpinan tinggi pratama pada Mahkamah Agung sebagai berikut,” ujar Achmad Setyo Pudjoharsoyo seperti di dalam pengumuman, di Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Secara keseluruhan, ada 18 nama yang disetujui oleh Baperjakat MA untuk diangkat dalam jabatan pimpinan tinggi pratama. Keseluruhannya terbagi dalam empat tingkatan jabatan satuan kerja.

Pada bagian pertama, terdapat lima orang di tingkat MA. Mereka yakni pertama, Lucas Prakoso diangkat dalam jabatan baru menjadi Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Umum.
Kedua, Hari Sugiharto menjadi Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer dan TUN.
Ketiga, hakim tinggi Badan Pengawasan (Bawas) MA Achmad Zainullah menjadi Inspektur Wilayah I Bawas.
Keempat, hakim tinggi Bawas MA Mustamar menjadi Inspektur Wilayah III Bawas.
Kelima, Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Bandung Achmad Jufri menjadi Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan TUN.

Bagian kedua, Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding Tipe A terpilih tiga orang.

Bagian ketiga, Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding Tipe B terpilih tujuh orang.

Bagian keempat, Sekretaris Pengadilan Negeri Banding Kelas 1A khusus terpilih tiga orang.(SIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *