Sabtu, April 20, 2024
spot_img
BerandaAdvetorialMASANIH Pelayanan online Berbasis Budaya Lokal

MASANIH Pelayanan online Berbasis Budaya Lokal

MASANIH                                                                                                                           Pelayanan online  Berbasis  Budaya Lokal.                                                                                                                        Palangkaraya Kalimantan Tengah.
MASANIH Pelayanan online Berbasis Budaya Lokal. Palangkaraya Kalimantan Tengah.

Palangkaraya Kalimantan Tengah
Membangun dan menciptakan lapangan kerja di daerah cukup sulit karena sumber daya yang sangat terbatas. berawalnya dari kebutuan mendesak karena harus di lakukan saat itu juga, kesulitan mencari kendaraan umum dan ojek di sekitar tempat tinggal, Munculah ide seketika, maka Christian Radia Filsan SE.,M.pd dengan pangilan akrabnya “Christ”, segala kesulitan adalah peluang katanya, langsung berfikir tepat dan cepat, kenapa tidak mendirikan suatu usaha ojek berbasis online dengan menggunakan aplikasi social media yang ada, Keluarga dan beberapa kerabat dekat mendukung, bermula dari garasi di rumahnya, Christ mengundang teman sejawat dan mahasiswanya dari perguruan tinggi tempat Christ mengajar sebagai Dosen, menyampaikan maksud dan tujuannya, dengan waktu singkat maka usaha ojek online berbasis usaha budaya lokal yang diberi nama.

“MESANIH”,dalam bahasa Dayak artinya “Pesan Saja”. Pada 21 Desember 2016 dengan bermodal 12 buah jaket dan helm motor sebagai Costum. Tidak cukup sampai disitu Christ dan para pendirinya merangkul beberapa ojek-ojek pangkalan di sekitar Kota Palangkaraya. Saat ini team kerja kami sudah lebih dari 100 armada.
Para pendiri “MESANIH” Putra Dayak yakni; Christian Radia Filsan, SE..Mpd , Dobby Rifady.SH dan di dukung juga oleh Putra kelahiran Kalimantan, Dwi Putra Budiyanto,.SE.SH.MM.MH yang saat ini sedang menyelesaikan Program Study Doktor Ilmu Hukum di salah satu perguruan tinggi di Jakarta. “MESANIH” telah merangkul salah satu Pengusaha dibidang E-commerce dari Jakarta untuk menyempurnakan aplikasi System Manajemen online Terpadu. sehingga dapat memperluas pelayanannya .

Launching “MESANIH” yang rencananya diadakan di Mall Palangkaraya pada hari kamis tanggal 28 , September 2017. Keberhasilan suatu usaha daerah tentunya tidak terlepas dari peran serta dan dukungan total dari Pemerintah Daerah. Sehingga berperan putra daerah dalam membangun daerahnya, menciptakan lapangan pekerjaan serta meningkatakan kesejahteraan masyarakat, “MESANIH”, telah berkomitmen akan melakukan ekspansi jaringannya usahanya ke Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Tengah.

Didasari bahwa kami pun bisa berbuat, berkarya, dengan membangun usaha ojek online lokal, Saat ini beberapa kota besar di Indonesia jenis usaha online dimiliki oleh para pengusaha nasional yang saham telah dikuasai oleh pemodal Asing. Dengan laucing “MESANIH”, diharapkan dapat lebih dikenal masyarakat luas sehingga dapat meningkatkan kualitas layanan kami, sebagai dukungan dari komitmen kami agar dapat memberikan layanan kepada masyarakat . “MESANIH”, telah di dukung oleh UKM, Koperasi, Pedagang Kaki lima, usaha kecil di perumahan dan rumah tangga untuk memasarkan dagangnya;
” Pesan saja “MESANIH”

Maka pesanan anda kami antar dengan layanan yang baik, etos kerja dengan berbagai Kemudahan, Kecepatan, kenyamanan, dan keramahan.
MESANIH (@MESANIH. IG) Palangkaraya .Kalimantan Tengah DPB.2017

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments