Minggu, April 28, 2024
spot_img
BerandaProfilChannel 1 Raja Televisi Apartemen

Channel 1 Raja Televisi Apartemen

Ariesman Widjaja Dan Bambang Setiobudi Pionir PT DIP
Ariesman Widjaja Dan Bambang Setiobudi Pionir PT DIP

JAKARTA, JURNAL123.
Sebuah terobosan yang diawali denga upaya keras menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Hal ini dialami salah satu anak perusahaan Agung Podomoro Grup yang bergerak dibidang informasi teknologi yakni Channel 1 yang dijalankan PT Dian Ikrar Perkasa.

Dibawah pimpinan Ariesman Widjaja selaku Direktur Utama dan Bambang Setiobudi Madja sebagai Direktur, usaha ini terus berkembang pesat.

Sejak didirikan pada Februari 2004 PT Dian Ikrar Perkasa (DIP) telah tranformed untuk menjadi perusahaan manajemen kualitas total untuk informasi, Komunikasi dan Teknologi ( ICT ). Kami menyediakan dan mengelola jaringan konvergensi layanan TIK multi- disampaikan, seperti suara, data, video , multimedia dan internet lalu lintas di properti komersial, perumahan dan superblok.

Pada awalnya PT Dian Ikrar Perkasa menyediakan jaringan telekomunikasi dasar terutama untuk perumahan sektor / apartemen. Pada saat itu, PT Dian Ikrar Perkasa telah membuktikan diri dalam mengembangkan bisnis untuk menyediakan kebutuhan multi- layanan TIK. Sementara Dian Ikrar Perkasa Juga mengembangkan layanan baru sejalan dengan perspektif baru dalam lingkungan bisnis yang berubah dengan cepat ICT.
picture

PT Dian Ikrar Perkasa telah membangun dan pemeliharaan sebagai perusahaan manajemen ICT terutama di Agung Podomoro Group properties. Kami terus berkomitmen untuk mendukung pelanggan dalam mencapai tujuan bisnis mereka pikir penyediaan jaringan ICT dan layanan solusi. Layanan ini memanfaatkan infrastruktur menerapkan teknologi terbaru untuk keandalan yang lebih tinggi dan efisiensi . Infrastruktur-infrastruktur yang dioperasikan oleh sumber daya manusia yang mampu yang tetap etiquettest, norma dan integritas

Sebagai pusat aktivitas masyarakat urban, aktivitas penghuni/tenant di kawasan ini sangat dinamis. Beragam latar belakang budaya, suku bangsa, profesi, dan status sosial, serta aktivitas penghuni/tenant, terkadang membuat mereka tidak punya banyak waktu untuk bersosialisasi.

Karena kesibukan dan aktivitas lainnya, sering tidak semua, bahkan sebagian besar penghuni tidak sempat mengikuti kegiatan sosial antar penghuni dan antar apartemen.

Biasanya para orang tua (penghuni) yang tidak dapat meninggalkan kesibukannya hanya dapat menyuruh baby sitter-nya untuk mengantarkan putra/putri kesayangannya mengikuti perlombaan 17 Agustusan atau lomba menggambar yang diadakan oleh pengelola.

“Kemudian para orang tua hanya menerima laporan pandangan mata dari si anak atau baby sitter-nya, ‘Wah Pak – Bu, seru lho adu tarik tambangnya, si dede juara pertama lho lomba peragaan busana. Sebagai orang tua, paling-paling hanya bisa bilang wah hebat kamu ya. Tetapi para orang tua telah kehilangan moment of truth kegembiraan dan kebanggaan anak kesayangannya,” kata Adjit Lauhatta, Project Manager PT Dian Ikrar Perkasa (DIP).

Di samping itu, karena kesibukan pula, banyak penghuni/tenant menjadi “miskin” informasi, terutama yang berkaitan dengan masalah pemenuhan kebutuhannya sehari-hari.

Misalnya restoran-restoran yang menyajikan makanan favoritnya, sekolah yang cocok dan dekat untuk buah hatinya, agenda kegiatan komunitasnya, serta informasi-informasi penting lainnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, pengelola ICT (Information and Communication Technology) Podomoro City yaitu PT Dian Ikrar Perkasa (PT DIP) bersama APL (Agung Podomoro Land) developer Podomoro City, telah memasang sistem CATV (Cable TV) di setiap unit apartemen di Podomoro City dan juga di Hotel Pullman, serta secara terbatas di Central Park Mall, APL Tower dan GSA, total terdapat hampir 10.000 home passes.

Selanjutnya, PT DIP melakukan kerjasama dengan Telkomvision dan Indovision, semua saluran tersebut telah dialiri setidaknya 60 channels siaran TV yang sudah dapat dinikmati oleh seluruh penghuni/pelanggan kawasan Poci.

Adjit mengatakan, PT DIP memandang, Podomoro City yang memiliki karakteristik sebagai Hyperblock, jelas sangat memerlukan suatu sarana komunikasi yang efektif antara pengelola/Property Management Podomoro City yaitu PT PBI dengan penghuni, para pedagang yang membuka usahanya perlu mempromosikan keberadaannya dan dagangannya kepada penghuni apartemen yang sama dan kepada penghuni apartemen lain.

Para retailer Central Park Mall juga membutuhkan media untuk mempromosikan dagangannya atau jika mereka mengadakan sales, kepada semua penghuni apartemen yang jumlahnya puluhan ribu dengan cara yang cepat dan efektif.

“Dalam pengelolaan properti berskala Hyperblock, pengelolaan masalah komunikasi sangat urgent. Untuk itu, Property Management memerlukan satu media yang efektif dan efisien yang dapat menjangkau semua penghuni/tenant. Inilah yang melatarbelakangi PT PBI, melalui PT DIP meluncurkan satu program channel khusus yang kami namakan Channel 1,” jelas Adjit.

Channel 1 sendiri merupakan in-house channel dari Inner City Community Channel (ICCC) yang menyajikan informasi-informasi tentang kuliner (restoran), program diskon, pengenalan produk, event-event dan publikasi property Hyperblock Podomoro City.

Podomoro City memiliki basis komunitas aktif yang besar seperti dengan jumlah unit apartemen mendekati 10,000 unit, sehingga minimal ada 20,000 orang yang beraktivitas (menghuni) secara aktif di situ, dan ini belum termasuk perkantoran, mall dan lain-lain, serta dengan demografi yang kurang lebih sama.

“Cara paling efektif adalah dengan cara broadcasting, dengan memanfaatkan jaringan CATV, di mana informasi disampaikan melalui gambar hidup/video, suara dan tulisan, seperti televisi, dalam hal ini distribusinya memanfaatkan jaringan CATV yang sudah tersambung ke seluruh unit,” tutur Adjit.

Channel 1 yang digagas PT DIP, kata Adjit adalah solusi yang tepat, praktis, efektif dan efisien dalam memenuhi kebutuhkan komunikasi massal tersebut.

Channel 1 merupakan community channel dari, untuk dan oleh komunitas Podomoro City, yang tidak dapat diakses oleh pihak lain yang tidak mempunyai sambungan fisik ke sistem CATV.

“Bahkan Channel 1 ini memiliki keunggulan, di mana masing-masing gedung juga masih dapat dilakukan pemisahan content, sehingga informasi yang tidak bersangkutan dengan gedung tertentu, tidak disalurkan ke gedung tersebut,” ungkapnya.

Sebagai media komunitas Hyperblock, maka salah satu content andalan dari Channel 1 adalah liputan dari kegiatan-kegiatan yang diadakan dalam komunitas Podomoro City.

Agar selalu up date dengan perkembangan yang terjadi, crew Channel 1 akan selalu standby meliput kegiatan penghuni misalnya kegiatan perayaan hari-hari raya Paskah, Lebaran, Natalan, peringatan HUT RI, perlombaan-perlombaan, hari krida/kerja bakti dan lain-lain.

Inilah pusat informasi PT DIP
Mediterania Garden Residences I
Azalea Tower 2nd
Jl. Tanjung Duren Raya Kav 5-9
Jakarta Barat 11470 Indonesia
Tlp : 021-30047790
support@ptdip.co.id

Editor : Jimmy Endey

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments