Sabtu, Mei 25, 2024
spot_img
BerandaNusantaraKota Tomohon Raih Opini WTP Kesebelas

Kota Tomohon Raih Opini WTP Kesebelas

Tomohon. – Kota Tomohon kembali memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Opini WTP ini menjadi yang ke-11 berturut-turut bagi kota Tomohon.

Walikota Tomohon, Caroll JA, Senduk,SH menyatakan kebanggaannya atas pencapaian tersebut. Menurutnya Opini WTP yang diperoleh menegaskan komitmen Pemerintah Kota Tomohon dalam mengelola keuangan kota dengan baik, transparan, dan akuntabel. Ini adalah hasil kerja keras semua pihak, termasuk jajaran pemerintah dan masyarakat Tomohon.

Opini WTP ini juga dianggap sebagai motivasi bagi pemerintah kota dan seluruh stakeholder untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah. Diharapkan, prestasi ini dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Tomohon di masa depan.

Diketahui opini WTP diberikan setelah BPK melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap laporan keuangan Kota Tomohon.

Berdasarkan pemeriksaan tersebut tata kelola keuangan kota tersebut berjalan dengan baik dan transparan, serta sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Kepala Perwakilan BPK Sulut Arief Fadillah mengatakan bahwa opini WTP yang diraih oleh pemerintah Kota Tomohon menunjukkan komitmen pemerintah daerah beserta jajarannya terhadap kualitas laporan keuangan yang dihasilkan. (RE)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments