Sabtu, Mei 25, 2024
spot_img
BerandaSulawesi UtaraTomohonPMI Kota Tomohon Gelar Kegiatan Donor Darah di GOR Babe Palar Tomohon

PMI Kota Tomohon Gelar Kegiatan Donor Darah di GOR Babe Palar Tomohon

Tomohon – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon menggelar kegiatan donor darah yang berlangsung meriah di GOR Babe Palar Tomohon pada hari Jumat (15/9/2023).

Kegiatan ini melibatkan sejumlah ASN (Aparatur Sipil Negara) dan Nakon (Tenaga Kontrak) di lingkungan Pemerintahan Kota Tomohon, yang turut berperan aktif dalam mendukung penyelenggaraan donor darah ini.

Ketua PMI Kota Tomohon, drg Jeand’arc Senduk Karundeng, memberikan penjelasan tentang tujuan diadakannya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan donor darah ini merupakan upaya nyata untuk memenuhi kebutuhan darah di Kota Tomohon. Selain itu, ia menggarisbawahi pentingnya kegiatan ini dalam konteks kemanusiaan.

“ASN dan Nakon, sebagai bagian integral dari Pemerintahan Kota Tomohon, kami ajak untuk mendonorkan darah sebagai bentuk kepedulian sosial. Kami berharap mereka dapat menjadi teladan bagi masyarakat untuk turut serta dalam aksi mulia ini, dengan tujuan utama adalah melayani dan menolong sesama yang membutuhkan pertolongan,” ujar drg Jeand’arc Senduk Karundeng.

Dalam suasana penuh semangat, PMI Kota Tomohon berhasil mengumpulkan sejumlah kantong darah yang akan sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. Kegiatan ini tidak hanya menjadi wujud kepedulian sosial, tetapi juga mengingatkan seluruh masyarakat akan pentingnya mendonorkan darah untuk menjaga ketersediaan stok darah yang selalu dibutuhkan dalam situasi darurat.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments