Jumat, April 19, 2024
spot_img
BerandaKesehatanSegera! RSUD Anugerah Tomohon Punya Ruangan dan Alat CT Scan

Segera! RSUD Anugerah Tomohon Punya Ruangan dan Alat CT Scan

TOMOHON– Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tomohon terus berupaya meningkatkan pelayanan.

Teranyar, RSUD yang berlokasi di Kecamatan Tomohon Selatan ini segera memiliki Ruangan CT Scan.

“Tahun ini sudah akan Ruangan dan alat CT Scan. Rencananya dimulai bulan Juli,” kata Direktur RSUD Anugerah Tomohon melalui Kepala Bagian Tata Usaha, Oktavian Rau, Rabu (17/5/2023).

Lebih lanjut, menurut Oktavian, RSUD Anugerah Tomohon bakal meronovasi gedung Instalasi Laboratorium dan Radiologi yang ada saat ini.

Dikarenakan untuk ruangan yang ditaruh alat CT Scan wajib memenuhi standar khusus.

“Gedung Instalasi Laboratorium dan Radiologi yang ada sekarang akan direnovasi. Rencananya dimulai Bulan Juli. Karena memang untuk ada alat CT Scan itu harus ditaruh di ruangan yang punya standar khusus. Baik segi lapisan dan lainnya,” terang Rau.

Untuk itu, alat kesehatan yang ada di Gedung Laboratorium dan Radiologi akan direlokasi ke Gedung Depan yang saat ini dipinjam pakai oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Tomohon.

“Kami sudah menyurat ke PMI Tomohon. Bahwa permohonan penggunaan gedung. Berhubung kami akan ada alat CT Scan, jadi laboratorium yang saat ini ada akan direhab. Sehingga, Gedung yang saat ini digunakan untuk kegiatan UTD PMI Tomohon akan kami gunakan untuk instalasi laboratorium sementara,” terangnya.

“Melihat ketersediaan ruangan kita yang sudah tak cukup. Sementara Gedung yang digunakan PMI itu merupakan aset RSUD Anugerah, jadi kita menyurat. Maksdnya penggunaan sebagai tempat relokasi Gedung Laboratorium yang akan direhap,” tambah Oktavian Rau.

Selan itu, sesuai SK perjanjian pinjam pakai Gedung UTD PMI Tomohon berlaku selama dua 2 Tahun. Berlaku sejak 2 Agustus 2021.

“Memang kalau Agustus tahun ini masuk dua tahun. Tapi memang karena urgent akan ada renovasi sehingga kami akan relokasi untuk pembangunan Gedung CT Scan,” tukas Oktavian.

“Memang target tahun ini baik Gedung atau Ruangan serta CT Scan nya sudah selesai,” sambungnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments