Sabtu, Mei 25, 2024
spot_img
BerandaNusantaraWujudkan Visi CSWL, Pemkot Tomohon Perkuat Nakon Berbasis Kompetensi dan Kinerja

Wujudkan Visi CSWL, Pemkot Tomohon Perkuat Nakon Berbasis Kompetensi dan Kinerja

Tomohon – Pemerintahan Kota Tomohon dalam mewujudkan penyelenggaraan makin maksimal, menggelar Peningkatan Kualitas Tenaga Kontrak Berbasis Kompetensi dan Kinerja.

Kegiatan ini menurut Kepala BKPSDM Daerah Kota Tomohon Albert J Tulus SH, (16/3/2023) merupakan salahsatu program penting yang digulirkan Pemerintahan Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE dalam upaya untuk mewujudkan Tomohon semakin Hebat.

“Peningkatan kualitas tenaga kontrak adalah dengan melakukan pengelolaan tenaga kontrak berbasis kompetensi dan kinerja, dilakukan untuk menjamin kepastian penempatan tenaga kontrak sesuai dengan kualifikasi pendidikan berdasarkan kompetensi jabatan yang dibutuhkan pada setiap perangkat daerah,” ujar Tulus.

Dijelaskannya, upaya ini demi terlaksananya target dan sasaran yang hendak dicapai, hingga diperlukan evaluasi kinerja bagi setiap tenaga kontrak dalam memastikan tingkat keberhasilan kinerja sebagai pelaksana kegiatan pada perangkat daerah masing-masing.

“Pemerintahan CSWL berkeinginan penyusunan tenaga kontrak di lingkup Pemkot Tomohon yang dilakukan dengan sangat hati-hati, guna terwujudnya kualitas tenaga kontrak yang kompeten, kredibel, serta berkemampuan dalam kinerja. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu test/uji kompetensi bagi tiap tenaga kontrak yang bertugas di Kelurahan sebagai ujung tombak pelayanan masyarakat,” jelas Tulus.

Malahan, ditegaskan jika langkah ini juga menjadi bagian untuk menata kembali kebutuhan tenaga kontrak ditiap perangkat daerah, akibat oleh pengunduran diri tenaga kontrak lainnya, hingga terjadi terjadi keterlambatan penerbitan nota dinas untuk penempatan bagi tiap tenaga kontrak yang berpengaruh terhadap proses pembayaran gaji tenaga kontrak.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments