Sabtu, Mei 25, 2024
spot_img
BerandaOlahragaDikabarkan FIFA Tunjuk Peru Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20...

Dikabarkan FIFA Tunjuk Peru Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Jurnal123.com || Jakarta – Pupus sudah harapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Hal yang paling diidamkan akhirnya tinggal mimpi.

Kabar terbaru muncul terkait status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. FIFA disebut sudah menunjuk Peru untuk menggantikan Indonesia menggelar turnamen bergengsi tersebut.

Informasi terkait hal tersebut disampaikan oleh mantan pengurus PSSI, Yesayas Oktavianus. Dia menjelaskan pemerintah Indonesia sudah menerima surat pembatalan turnamen itu dari FIFA.

Lebih lanjut, FIFA disebut sudah menunjuk Peru sebagai tuan rumah pengganti Piala Dunia U-20 2023. Sebelumnya, negara tersebut telah ditetapkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

“Sebetulnya, pemerintah sudah mendapatkan surat pembatalan itu dari FIFA. Akan tetapi, mereka belum mau muncul untuk memberikan pernyataan kepada rakyat Indonesia,” ujar Yesayas dalam sebuah perbincangan di podcast Good Radio Jakarta, Senin (27/3/2023).

“Mungkin pemerintah sedang melakukan lobi-lobi tingkat tinggi di balik ini semua, sehingga mereka butuh sedikit waktu lagi untuk sampai kepada kesimpulan akhir. Apakah mereka menerima dan menyerah terhadap keputusan dari FIFA itu atau mereka tetap ngotot Indonesia menjadi tuan rumah,” sambungnya kemudian.

“Surat yang disampaikan FIFA kepada pemerintah kemarin itu sudah menunjuk Peru sebagai penyelenggara tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia. Padahal, Peru merupakan penyelenggara Piala Dunia U-17,” tambahnya.

Seperti diketahui, Piala Dunia U-20 2023 rencananya digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang. Akan tetapi, Indonesia terancam batal menjadi tuan rumah turnamen tersebut karena adanya protes publik terkait keikutsertaan Timnas Israel U-20.

Terbaru, FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 2023 yang rencananya digelar di Bali pada 31 Maret mendatang. Kini, muncul berbagai rumor yang menyebutkan status tuan rumah Indonesia untuk turnamen tersebut terancam dicabut.

Jika hal ini benar berarti Indonesia kehilangan kesempatan emas dan sulit untuk datang lagi peluang yang sama.***

Penulis: Jimmy

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments