Minggu, Desember 4, 2022
spot_img
BerandaSulawesi UtaraTomohonJelang Penilaian Adipura, Tomohon Mulai Berbenah

Jelang Penilaian Adipura, Tomohon Mulai Berbenah

Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus memantapkan persiapan dalam menyambut Tim Penilai Adipura yang dijadwalkan awal Oktober 2022.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tomohon John ES Kapoh SS MSi mengungkapkan, pihaknya terus menggenjot persiapan dalam rangka penilaian Adipura di tahun 2022 ini.

‘’Kami terus memantapkan persiapan. Koordinasi dengan instansi terkait lainnya terus dilakukan,’’ ungkap Kapoh Selasa (27/9/2022).

Setiap kecamatan lanjut mantan Kabag Humas dan Protokol Setdakot Tomohon ini, diminta untuk terus berbenah dan melengkapi yang dirasa masih kurang.

Untuk meraih Adipura lanjut Kapoh, tentunya butuh dukungan dan peran serta dari semua pihak, yakni pemerintah, stakedolder dan masyarakat. ‘’Sangat diharapkan dukungan masyarakat agar apa yang diupayakan ini bisa membuahkan hasil,’’ katanya.

Masyarakat diminta agar mematuhi waktu membuang sampah. Karena, jika ada yang tidak patuh waktu membuang sampah, akan memengaruhi penilaian. ‘’Waktu buang sampah harus ditaati. Jika bukan jam atau hari buang sampah, hendaklah tidak membuang sampah,’’ kata Kapoh.

Soal target, apakah Adipura Kencana, Adipura, Piala atau lainnya, Kapoh mengatakan itu tergantung penilaian, Kota Tomohon masuk di kategori mana. Kota Tomohon sendiri terakhir meraih Adipura pada tahun 2013 lalu.

Sementara Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH meminta kepada masyarakat untuk mendukung sepenuhnya upaya Pemkot Tomohon dalam meraih Adipura tahun 2022.

‘’Tanpa dukungan penuh dari masyarakat, tentunya apa yang diharapkan tidak akan tercapai. Jadi, bantulah program-program yang sedang dan akan dilaksanakan Pemerintah Kota Tomohon,’’ kata wali kota.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments