Kamis, Juni 30, 2022
spot_img
BerandaHukumSekretaris MA: Manusia Berencana Tuhan Menentukan

Sekretaris MA: Manusia Berencana Tuhan Menentukan

Editor: Jonathan Massie

Jurnal123.com || Jakarta – “Man proposes but God disposes (manusia berencana, Tuhan Menentukan)”, untuk menjadi yang terpilih harus mempersipakan diri dengan baik, membaca kembali, mengikuti kompetisi dengan baik, dan menampilkan hasil yang terbaik, karena hanya ada satu jabatan untuk di isi oleh orang-orang terbaik guna kemajuan Lembaga yang kita cintai ”, tutur Sekretaris Mahkamah Agung Prof. Dr. Hasbi Hasan, SH., MH dalam sambutan acara pembukaan kegiatan Assesment Center Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Mahkamah Agung yang diselenggarakan di Pusat penilaian Kompetensi (Assesment Center) Mahkamah Agung Gedung Sekretaris Mahkamah Agung, lantai 12 (10/1/2022).

Lebih lanjut Sekretaris Mahkamah Agung menyatakan arah kebijakan Sumber Daya Manusia (SDM) ke depan adalah membawa SDM Mahkamah Agung menuju SMART ASN dengan mengoptimalkan peran Unit Penilaian Kompetensi (Assessment Center) Mahkamah Agung dalam melakukan pemetaan kompetensi 10% setiap tahunnya. Hal ini merupakan fondasi guna menyusun Manajemen Talenta dalam rangka pemenuhan indikator sistem merit yang tercatat dalam Sistem Informasi Kepegawaian, sehingga Mahkamah Agung memiliki data talenta seluruh aparatur SDM MA secara komprehensif dan ke depan dengan adanya manajemen talenta Mahkamah Agung tidak lagi diperlukan lelang jabatan. Kebijakan SDM lainnya juga fokus dalam pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian yang dimanfaatkan untuk seluruh pelayanan kepegawaian sehingga semua layanan pegawai berbasis elektronik dan online.

Dalam acara tersebut, Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung Supatmi menyampaikan bahwa kegiatan hari ini hanya untuk sosialisasi dan untuk pelaksanaannya akan berlangsung pada tanggal 12-13 Januari 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk akan mengisi jabatan-jabatan yang saat ini masih kosong, diantaranya:

1. Kepala Biro Sekretariat Pimpinan;

2. Sekretaris Pengadilan Tinggi Denpasar;

3. Sekretaris Pengadilan Tinggi Pontianak;

4. Sekretaris Pengadilan Negeri Tangerang Klas IA Khusus;

5. Sekretaris Pengadilan Negeri Bandung  Klas IA Khusus.

“bahwa kegiatan ini diikuti oleh 20 orang dari 30 orang yang lulus seleksi pendaftaran, namun karena 10 orang sudah pernah ikut assesment di tahun 2021 dan hasilnya masih relevan digunakan untuk seleksi pada tahun ini, dan juga lembaga penilai kompetensi untuk kegiatan Seleksi Terbuka JPT Pratama ini dilakukan oleh PT ARA Indonesia yang telah mendapatkan persetujuan dari Pusat Penilaian Kompetensi ASN BKN”, ujar Kepala Biro Kepegawaian MA.

Acara seleksi terbuka ini, dihadiri oleh Sekretaris Badilmiltun, Sekretaris Bawas dan Kepala Puslitbang Diklat dengan diikiti oleh seluruh peserta seleksi terbuka JPT Pramata secara daring dan luring. Acara ditutup dengan foto bersama dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments