Kamis, Mei 26, 2022
spot_img
BerandaPeristiwaDanrem Brigjen Prince Meyer Putong Sumbang Keramik ke PWI Sulut

Danrem Brigjen Prince Meyer Putong Sumbang Keramik ke PWI Sulut

 

Editor: Maurits Albert

Jurnal123.com || Manado – Jelang berakhirnya masa jabatan di Sulawesi Utara selaku Komandan Korem 131/Santiago, Brigjen Prince Meyer Putong menunjukan kepeduliannya pada wartawan. Melalui Persatuan Wartawan Indonesia Sulawesi Utara (Sulut), Meyer memberikan bantuan 150 dos keramik guna pembangunan gedung PWI Sulut yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Kepedulian tersebut disampaikan Meyer saat kunjungan Pengurus Harian PWI Sulut ke Markas Korem 131 Santiago Manado pada hari ini Senin (31/1/2022).”Saya sangat peduli dan prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi di Gedung Balai Wartawan PWI Sulut beberapa waktu,” tukas Meyer.

Gedung Balai Wartawan berlokasi di jalan Sudirman Manado merupakan Kantor PWI Sulut yang pada bulan Mei 2021 silam sempat terbakar akibat kebakaran yang melanda sebuah sebuah restoran disebelahnya. Akibat peristiwa tersebut lantai 3 gedung tersebut mengalami rusak parah.

Dalam audiensinya Meyer menyatakan bahwa dirinya sejak lama sangat menghargai profesi wartawan.”Kita sebenarnya sama hanya beda bidang. Namun tujuannya untuk kepentingan rakyat,” ujar Meyer.

Pria kelahiran Minahasa ini merupakan lulusan Akademi Militer 1990 dari kecabangan Kavaleri. Berbagai tugas TNI telah diembannya mulai dari Dandim Tanah Karo hingga Danrem 131 Santiago yang mulai dijabat sejak 2020 lalu.

Meyer yang sempat menerima gelar adat Minahasa Tonaas Pakasaan Um Banua ini sempat mengisahkan kedekatan dirinya dengan insan pers ketika bertugas di provinsi Sumatera Utara.

Ketua Perbakin Sulut ini memberikan apresiasi bagi pers dalam melaksanakan tugasnya.”Pers itu merupakan pilar keempat bagi demokrasi. Untuk itu perlu didukung dan diapresiasi,” tutup Meyer mengakhiri perbincangan dengan pengurus PWI Sulut.

Sekretaris PWI Sulut Merson Simbolon memimpin rombongan yang didampingi sejumlah Wakil Ketua yakni Jimmy Endey, Fernando Lumanauw serta Wakil Sekretaris Fanny Waworundeng. (**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments