Kamis, Agustus 18, 2022
spot_img
BerandaNusantaraLapor Masalah Tanah, Panglima TNI Siap Lindungi Pelapor, Jenderal Andika: Jangan Segan...

Lapor Masalah Tanah, Panglima TNI Siap Lindungi Pelapor, Jenderal Andika: Jangan Segan Melapor

 

Jurnal123.com || Ambon – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meminta masyarakat untuk melaporkan, jika ada keterlibatan anggota TNI dalam sengketa lahan atau kasus lainnya.

“Jika ada masyarakat yang tahu kasus yang melibatkan anggota TNI dalam hal tanah dan lainnya mohon kami dilaporkan, saya pastikan kita akan tegakkan,” kata Andika di Ambon, Kamis 9 Desember 2021.

Ditanya soal masalah lahan di Maluku, Andika Perkasa mengatakan tidak mengetahui jika ada masalah lahan yang melibatkan anggota TNI.

“Saya justru tidak tahu, Pangdam jika tahu tolong laporkan ke saya. Jika terlibat masalah tanah dalam kapasitas sebagai apa,” ujarnya.

Andika menjelaskan pihaknya bukan pemilik kewenangan perihal masalah sengketa tanah, biarkan pihak yang memiliki kewenangan yakni Kapolda, Kejari atau Kejati dalam hal penegakan.

Ia memastikan institusinya akan menegakkan aturan, walaupun kewenangan penindakan bukan ada pada pihaknya. “Saya janji kita akan bantu menelusuri dan kalau ditemukan ada keterlibatan kita tegakkan hukum,” ujarnya.

Andika berharap kerja sama dari masyarakat untuk membantu melaporkan anggota TNI yang melanggar hukum dan berjanji TNI akan melindungi pelapor. “Jangan segan-segan untuk melapor apabila ada penyimpangan dari prajurit TNI,” imbaunya.

Sumber: Tempo

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments