Jumat, Januari 21, 2022
spot_img
BerandaSulawesi UtaraManadoBernyanyi Melawan Narkoba

Bernyanyi Melawan Narkoba

- Advertisement -

 

Editor: Maurits

Jurnal123.com || Manado – Narkoba merupakan bahaya laten yang mengancam bangsa Indonesia. Setidaknya generasi muda sebagai pewaris negeri di masa depan akan kehilangan kesempatan dan hancur akibat pengaruh narkoba tersebut.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komisaris Jenderal Polisi Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose  dengan pemukulan Tetengkoren, membuka secara resmi ‘Sing Against Drugs Choir Competition 2021’ kerjasama BNN RI, BNNP Sulut dan Universitas Sam Ratulangi di Auditorium Unsrat Manado, Sabtu (11/12/2021).

‘’ Mari kita gaungkan ‘War on Drugs’ atau perang melawan narkoba menuju Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba) dengan bernyanyi. ‘’ kata Golose saat membuka acara.

Menurut dia, Sulawesi Utara memiliki para penyanyi choir yang kualitas baik, banyak tim paduan suara yang lahir dari sini dan sering memenangkan kompetisi choir baik nasioal maupun internasional.

‘’ Dari Sulawesi Utara ini,  bergema pesan damai untuk melawan narkoba,’’ujarnya dengan rasa bangga atas tanah kelahirannya, didampingi Kepala BNNP Sulut Brigjen. Pol. Drs. Victor Joubert Lasut, MM.

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya yag dibacakan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara. Dr. Jemmy Lampus memberikan aspresiasi kepada BNN RI dan BNNP Sulut yang telah mengagas event ini sebagai bagian dari sosialisasi pencegahan terhadap bahaya narkoba.

Kualitas event ‘Sing Against Drugs Choir Competition 2021’telihat dari para dewan jurinya yakni Hwang Hwa Sook dari Korea, Josephine Polim, Jakarta, Leo Matheos, Jakarta,  Ken Steven dari Medan dan Sammy Poeloe dari Manado yang diorganized dengan apik oleh Bandung Choral Society binaan Tommyanto Kandisaputra.

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA berharap kegiatan ini akan menjadi pesan untuk para mahasiswa agar tidak terlibat kasus narkoba. ‘’ Saya berterima kasih atas kepercayaan BNN RI terhadap Unsrat Manado, Kami selalu berkomitmen menggaungkan ‘war on drugs’,’’kata Rektor Ellen.

Komperti paduan suara ini diikuti oleh 35 peserta dengan kategori Paduan Suara Remaja (Remaja dan Pemuda Gereja dan Paduan Suara Umum (Sanggar dan Manahasiswa/Universitas). 23 Peserta akan berlomba hari ini dan besok Minggu (12/12/2021) 12 peserta. Peserta membawakan dua lagu yakni Mars BNN dan lagu pilihan bertema Natal.

Selain sejumlah hadiah yang disiapkan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas generasi muda agar berprestasi sehingga tidak terpengaruh godaan narkoba yang merusak masa depan Anak Bangsa.(**/)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments