Caroll Senduk Hadiri Kegiatan Bansos BRI

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. menghadiri kegiatan penyerahan bantuan Sosial yang dilaksanakan oleh Bank Rakyat Indonesia Cabang Tondano.

Walikota Tomohon menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera secara simbolis bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang menerima bantuan berupa bantuan tunai program sembako, KUR Mikro BRI Usaha Pertanian, KUR Mikro BRI Usaha Perdagangan.

Walikota Tomohon mengatakan situasi krusial yang dihadapi saat ini yakni pandemi covid-19. Dimana pemerintah lewat pihak perbankan menangani program pemulihan ekonomi nasional dan bantuan sosial yang butuh kerja keras dan profesional dalam pelaksanaannya.

Oleh karena itu peran Bank Rakyat Indonesia telah memberi kontribusi positif dalam mengimplementasikan berbagai program yang menyentuh kebutuhan masyarakat terlebih khusus dalam upaya mencegah dampak sosial akibat pandemi covid-19, dengan menjalankan layanan keuangan bagi program jaring pengaman sosial yang bersumber dari pemerintah pusat yakni berupa bantuan pkh, bantuan sembako pusat BNPT dan bantuan untuk sektor lainnya bagi pemulihan ekonomi masyarakat.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak Bank Rakyat indonesia yang secara optimal, transparan dan cepat didukung kekuatan data, sistim dan sumber daya manusia yang mendorong masyarakat untuk segera bangkit dari dampak pandemi covid-19,” ungkapnya.

Selanjutnya penyerahan bantuan sosial merupakan bentuk perhatian dan kepedulian yang tinggi dari pemerintah Kota Tomohon kepada masyarakatnya yang benar-benar berhak mendapatkan bantuan sosial. Sesuai kriteria penerima yang adalah masyarakat kota Tomohon, dibuktikan dengan kartu keluarga, KTP serta persyaratan lainnya dan berdasarkan data yang disampaikan oleh 44 kelurahan ke dinas sosial dan tersebar di lima kecamatan.

“Begitu pula dalam pengawasan penyaluran bantuan sosial, melibatkan masyarakat dan elemen terkait lainnya. agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan merata di seluruh kecamatan, kelurahan dan lingkungan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *