Caroll Senduk Dampingi Olly Resmikan Wilayah GMIM Lokon Empung

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengikuti ibadah peresmian wilayah gereja GMIM Lokon Empung di Gereja Petra Kinilow Kecamatan Tomohon Utara, Minggu (31/10).

Dalam kesempatan itu, Walikota Caroll Senduk yang juga Ketua Panitia Pemekaran bersama Ketua TP-PKK drg jeand’arc Senduk-Karundeng bersama sejumlah pejabat teras ikut hadir dalam ibadah peresmian yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt DR Hein Arina MTh.

Pada Laporan Ketua Panitia Pemekaran Wilayah Lokon Empung Caroll J.A. Senduk, menyampaikan dimana pemekaran wilayah Lokon Empung ini dari wilayah gereja Kakaskasen. Sedangkan tugas panitia mendapat surat keputusan dari Badan Pekerja Majelis Wilayah Kakaskasen no 29/SK/BPMW/IX/2021 tentang Panitia Pemekaran Wilayah Lokon Empung dari Wilayah Kakaskasen, jelas Senduk.

Sedangkan jumlah jemaat di wilayah Lokon Empung terdiri dari 5 (Lima) jemaat tersebar dalam 86 kolom. Dan jumlah kepala keluarga 1988 dengan jumlah jiwa laki-laki 3363, perempuan 3073 dan sidi jemaat 4515, urai Senduk dalam laporannya.

Gubernur Sulut pada kesempatan itu pula mengungkapkan, pemekaran wilayah ini harus di imani bersama sekaligus merupakan hasil dari sinergitas visi dan langkah serta kebersamaan yang senantiasa terjalin diantara segenap komponen Jemaat.

Karena itu, lanjut dikatakan, lewat pemekaran wilayah gereja ini akan meningkatkan kualitas pelayanan memperkokoh persatuan, persaudaraan dan harmonisasi pelayanan, agar kedepan tetap saling menopang, saling membangun serta senantiasa menggantungkan pengharapan kepada Tuhan, kata Gubernur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *