Jumat, April 26, 2024
spot_img
BerandaNusantaraWawali WL Hadiri Seminar Sejarah Berdirinya Roong Tinoor

Wawali WL Hadiri Seminar Sejarah Berdirinya Roong Tinoor

Tomohon. – Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE (WL), membuka kegiatan seminar sejarah dan penetapan sejarah hari ulang tahun berdirinya Roong Tinoor, dilaksanakan di BPU Kelurahan Tinoor Dua, Senin (24/5/2021).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan tetengkoren, penyamatan tanda peserta, penandatanganan prasasti, penyerahan simbolis plakat seminar oleh Wakil Walikota.

Wakil Walikota dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Tomohon menyambut baik akan dilaksanakan seminar sejarah sekaligus akan menetapkan sejarah ulang tahun berdirinya Roong Tinoor.

“Penghargaan kepada semua pihak yang berupaya untuk menggali dan melestarikan nilai-nilai sejarah dalam perjalanan Ro’ong Tinoor untuk diwariskan kepada anak-anak cucu, sehingga mereka paham akan sejarah dan budaya daerah yang harus di lestarikan,” ucap Wawali.

Dia pun mengajak, berdayakanlah semua kearifan lokal yang ada di Tinoor, sehingga kedepan pembangunan dalam berbagai bidang semakin maju, sehingga berdampak positif bagi masyarakat.

Narasumber dalam kegiatan ini, narasumber ahli Dr Ivan Kaunang M Hum, narasumber penyaji Judie Turambi SH, serta para narasumber tokoh sejarah Roong Tinoor. (Romi)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments