Kamis, April 18, 2024
spot_img
BerandaNusantaraCaroll Senduk: BKSAUA dan FKUB Ujung Tombak Kerukunan Umat Beragama

Caroll Senduk: BKSAUA dan FKUB Ujung Tombak Kerukunan Umat Beragama

TOMOHON, JURNAL123.COM – Walikota Tomohon Caroll J.A Senduk, SH didampingi Ketua TP PKK drg. Jean d’arc Senduk – Karundeng bersama Wakil Walikota Wenny Lumentut dan Wakil Ketua TP PKK ny. Eleonora Lumentut – Sangi menghadiri Pengukuhan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) yang dilaksanakan di Gedung gereja Sion Tomohon, (31/3/21).

Usai mengukuhkan para pengurus FKUB dan BKSAUA, Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, dengan dikukuhkannya FKUB dan BKSAUA tentu akan berperan aktif dan mampu meredam pertentangan karena adanya perbedaan dan mencegah ancaman dari yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat, dengan menjalin komunikasi dan dialog yang kreatif antar pemuka agama bersama-sama dengan pemerintah dan instansi terkait lainnya.

Beliau menambahkan, BKSAUA dan FKUB merupakan mitra pemerintah dalam mengakselerasi kerukunan umat beragama yang telah mengakar di Kota Tomohon. Bersama FKUB dan BKSAUA pemerintah lebih mudah mensosialisasikan program pemerintah terkait kerukunan di kalangan masyarakat, sekaligus mempoisiskan diri sebagai katalisator harmonisasi kehidupan masyarakat dan membuktikan peran yang signifikan dalam mengakselerasi kerukunan dan kedamaian.

“BKSAUA dan FKUB juga menjadi ujung tombak kerukunan umat beragama yang harus bersinergi dalam melaksanakan tugas masing-masing untuk mewujudkan tatanan masyarakat yang rukun dan damai di Kota Tomohon,” terang Wali Kota.

Dan mengakhiri sambutannya, Walikota berharap FKUB dan BKSAUA dapat menjadi teladan agar tujuan bersama kerukunan umat betagama di Kota Romohon dapat tercapai.

“Saya berharap agar FKUB dan BKSAUA di Kota Tomohon, senantiasa menjadi teladan dan dapat lebih berinovasi, bekerja cerdas, bekerja ihklas dan bekerja tuntas untuk mencapai tujuan bersama dalam pemeliharaan kerukunan umat beragama di Kota Tomohon, “tutup Wali Kota.

Selanjutnya, dibawah ini adalah susunan pengurus FKUB Kota Tomohon :
Ketua : Pdt. Senduk G.A Roeroe, M.Th
Wakil Ketua : Pst. Fecky Singal, Pr, SS, M.Pd
Wakil Ketua : Pdt. Royke A.R Kaunang, S.Th
Sekretaris : Pdt. Daniel B. bastian, S.PAK. M.Th
Wakil Sekretaris : Pst. Adrianus Dalia, Pr. M.Ag

Presidium BKSAUA :
Pdt. Joice C.W Sondakh, M.Th
Pst. Albertus Imbar, Pr. SS
Pdt. Like A. Dondokambey, M.Th
Ust. Barokah Z. Alam, S.Ud, S.Q
Pdt. Hengli Mantak
Pdt. Jack Mundung, M.Div

Hadir juga dalam kegiatan ini Wakil Ketua DPRD Drs. Johny Runtuwene dan anggota DPRD Bpk. Ferdinand M. Turang, unsur Forkopimda Kota Tomohon, Pj. Sekretaris Daerah Jemmy Ringkuangan, AP.M.Si, Kakan Kemenag Tomohon Pdt. Simon Rawis, S.Th, M.Pdk serta seluruh anggota FKUB dan BKSAUA yang baru di kukuhkan. (Ocong)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments