Punya Pesona Alam Indah, Inilah 4 Surga Wisata Minahasa Tenggara

Jurnal123.com || Mitra – Berada di ujung utara Pulau Celebes, Sulawesi Utara memiliki sejumlah objek wisata yang sayang untuk diabaikan begitu saja. Hamparan pasir putih di pantai, taman laut yang indah, gunung-gunung menjulang gagah, hingga air terjun.  Objek-objek wisata itu tersebar di sejumlah lokasi yang berada di Kabupaten dan Kota provinsi berjuluk Nyiur Melambai ini.

Kali ini kita akan menengok 4 objek wisata yang berada di Kabupaten Minahasa Tenggara.
Berikut empat objek wisata yang bisa Anda datangi saat berada di Minahasa Tenggara :

1. Dodoku Aer Konde

Dodoke Aer Konde di Ratahan

Dodoku Aer Konde merupakan sebuah mata air yang sangat jernih yang sekelilingnya dipenuhi dengan banyak pepohonan. Uniknya, mata air di dodoku aer konde keluar dari celah-celah bebatuan berbentuk gua kecil. Airnya sangat jernih. Bahkan kita bisa melihat dasar mata air tanpa harus menyelam. Biaya untuk kesini pun tidak mahal lho, hanya dengan membayar uang distribusi sebesar Rp 10 ribu. Dengan keindahannya yang sangat alami tak heran jika Dodoku Aer Konde ini layak dikunjungi.

2. Gunung Soputan

Gunung Soputan

Gunung Soputan merupakan salah satu gunung api aktif yang ada di Sulawesi Utara tepatnya di Tombatu Kabupaten Minahasa Tenggara. Gunung yang sudah beberapa kali meletus ini ternyata menjadi salah satu tempat wisata alam di Minahasa Tenggara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Dengan menawarkan pesona alam yang luar biasa dari ketinggian, Gunung Soputan juga menjadi salah satu tujuan para pendaki Gunung nih teman tujuan.

3. Pantai Lakban

Pantai Lakban di Ratatotok

Pantai Lakban terletak di Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara. Dengan menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam dari Kota Manado, lama perjalanan Anda akan terbayarkan dengan keindahan alam yang di berikan oleh Pantai Lakban ini.
Tak heran Pantai Lakban ini menjadi rekomendasi tempat wisata alam di Minahasa Tenggara yang harus dikunjungi nih. Di sini kita dapat menyewa perahu dan menikmati air kelapa segar dengan puas.

4. Pulau Tumbak

Pulau Tumbak di Posumaen

Tumbak merupakan nama sebuah desa yang terletak di Kecamatan Posumaen. Untuk mencapai Desa Tumbak, dari Kota Manado dibutuhkan perjalanan sekitar 3 jam. Tak disangka desa ini menyimpan keindahan alam yang sangat indah. Pulau Tumbak ini menawarkan keindahan bawah laut yang tidak kalah keren dengan Taman Laut Bunaken yang ada di Manado. Pulau Tumbak menjadi salah satu spot wisata alam di Minahasa Tenggara yang sedang naik daun.

Editor: Christy Alma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *