Kamis, April 25, 2024
spot_img
BerandaHiburanKecantikan Cucu Norodom Sihanouk, Putri Pongsoriya Jadi Sorotan Netizen

Kecantikan Cucu Norodom Sihanouk, Putri Pongsoriya Jadi Sorotan Netizen

Jurnal123.com – Putri Norodom Pongsoriya dari Kerajaan Kamboja mendadak jadi sorotan media sosial di Cina setelah keluarga kerajaan merilis fotonya saat wisuda di kampus ternama di negeri tirai bambu itu.

Putri Pongsoriya baru saja menyelesaikan kuliah sarjananya dari Universitas International Business and Economoics di Cina dengan meraih nilai the most outstanding untuk program internasional dari semua lulusan tahun 2020.

Keponakan Raja Kamboja, Norodom Sihamoni ini digambarkan media sosial Cina sangat cantik, cerdas, dan rendah hati. Selera fashionnya juga dipuji warganet Cina.
“Tampil sempurna dengan gaya bersahaja,” puji warganet Cina sebagaimana dikutip dari South China Morning Post, 23 Juli 2020.

Cucu Raja Norodom Sihanouk, ayah dari Norodom Sihamoni yang lahir tahun 1997 ini disebut sebagai salah satu putri kerajaan tercantik di dunia.
Sejatinya tidak banyak informasi ditemukan tentang putri Pongsoriya sebelum pihak Kerajaan Kamboja merilis fotonya saat wisuda lengkap dengan toga, ijazah dan penghargaan yang diterimanya.
Media Kamboja berbahasa Khmer, Khmer Breaking News kemudian merilis beberapa foto keseharian putri Pongsoriya dengan gaya dan dandanan khas remaja kelahiran Gen Z.

“Putri Norodom Pongsoriya, cucu Raja Norodom Sihanouk, mengejutkan pengguna Facebook Kamboja, baik di dalam maupun di luar negeri,” tulis Khmer Breaking News.

South China Morning Post melaporkan pilihan sang putri berkuliah di Cina menjadi inti pembahasan warganet. Karena sangat sedikit keluarga kerajaan dari berbagai negara menyekolahkan anak-anak mereka ke Cina.

Alhasil, beberapa mempertanyakan kemungkinan keputusan politik yang membawa Pongsoriya berkuliah di Cina dengan tujuan memperkuat hubungan Kamboja dan Cina ketimbang semata-mata untuk tujuan pendidikan.

Lagipula, neneknya atau istri dari raja Norodom Sihanouk, Norodom Monineath Sihanouk, berteman dekat dengan Cina dalam beberapa dekade ini.

Setiap tahun, Ratu Monineath, 84 tahun, berkunjung ke Cina dan menginap di Beijing untuk menemani anaknya, Raja Sihamoni berobat.

Berikut beberapa fakta singkat tentang Putri Pongsoriya.

1. Ayah Pongsoriya adalah Norodom Chakrapong, kakak tiri Raja Kamboja Norodom Sihamoni yang tidak menikah.
2. Raja Norodom Sihanouk merupakan ayah Chakrapong dan Sihamoni. Mereka berdua lahir dari ibu yang berbeda.
3. Ibu dari ayah Pongsoriya adalah Sisowath Pangsanmoni, yang juga saudara tiri dari ibu Sihanouk, Sisowatah Kossamak.
4. Ayah Pongsoriya memiliki tujuh istri dan 13 anak. Pongsoriya memiliki satu saudara laki-laki dari ibu yang sama dan 11 saudara tiri dari ibu yang berbeda.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments