Metropolitan

Prasetyo Edi Minta Gubernur Anies Tinjau Ulang Pelaksanaan CFD

Jurnal123.com – Kegiatan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) alias car free day (CFD) di Jakarta telah kembali dibuka pada akhir pekan kemarin setelah ditutup sementara lantaran pandemik Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk dapat mengevaluasi pelaksanaan CFD di Jakarta. “Kami minta untuk ditinjau kembali, karena kalau ini istilahnya jadi saluran untuk penularan lagi kan juga bahaya. Nah, saya minta ini ditinjau ulang,” ujarnya, Selasa, 23 Juni 2020.

Menurut Prasetio, DPRD sebagai mitra pemerintah daerah hanya dapat memberikan usulan. Sebab perizinan dan mekanisme tetap berada di tangan Gubernur DKI. “Kita sebagai partner pemerintah daerah minta tolong agar ini ditinjau ulang. Kalau memang itu (CFD) tak layak, jangan dibuka,” tegasnya.

Politisi PDI Perjuangan itu juga kembali mengimbau agar masyarakat ibukota ketika diberi kesempatan untuk berolahraga di CFD untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Karena kenapa? Sekali lagi pandemik Covid-19 ini kami enggak tahu datangnya dari mana, tiba-tiba kita kena. Nah risiko kan di masyarakat sendiri,” jelasnya.(ROL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *