Kamis, Mei 26, 2022
spot_img
BerandaHiburanPipit Preman Pensiun Sakit, Dijenguk Kang Mus Epy Kusnandar

Pipit Preman Pensiun Sakit, Dijenguk Kang Mus Epy Kusnandar

Jurnal123.com – Bagi penggemar sinetron Preman Pensiun, nama Kang Pipit tak asing lagi. Kang Pipit merupakan salah satu tokoh preman di sinetron itu. Pria bernama asli, Icaa, harus dirawat di rumah sakit. Kabar itu disampaikan salah satu rekan Kang Pipit.

Lewat akun instagramnya @heribima_pgh3, memperlihatkan Kang Pipit sedang terbaring di tempat tidur rumah sakit.
” SING SEHAT ATUH ABANG,” tulis @heribima_pgh3.

Di tubuh Kang Pipit tampak dipasang Elektrokardiogram atau biasa disingkat sebagai EKG. Lewat alat ini digunakan untuk untuk mendeteksi kinerja jantung. Namun belum diketahui sakit apa yang diidap Kang Pipit.

Didoakan Sembuh

Banyak warganet yan mendoakan Kang Pipit segera sembuh.
” Sehat mang pit,” tulis @den.garda_.

” Sing enggal sehat deui sabihara sabihari kang @pipit_firmansyahpitra,” tulis @bombomgituloh.
” Mugi sing engal damang kang @pipit_firmansyahpitra siga nuju pamariosan detak jantung nya pami teu lepat mah,” tulis @topansopandi07.

Dijenguk Kang Mus

Kang Pipit pun dijenguk oleh rekan-rekan pemeran sinetron Preman Pensiun. Salah satu yang menjenguk adalah Epy Kusnandar, pemeran Kang Mus.
Epy tampak memberikan kata-kata motivasi kepada Kang Pipit untuk segera sembuh.

Eksis Berkat Sinetron Preman Pensiun

Bagi penggemar sinetron Preman Pensiun sudah tidak asing lagi dengan sosok Kang Pipit. Pipit sendiri merupakan tokoh preman dalam sinetron Preman Pensiun.
Namun siapa sangka jika di kehidupan nyata, pria bernama asli Icaa ini memang seorang preman sungguhan. Pipit bahkan sempat merasakan hidup di balik jeruji besi di Lapas Kebonwaru Bandung. Namun kini Pipit telah dikenal sebagai artis berkat sinetron Preman Pensiun.

Kisah Nyata Kang Pipit Pemain Preman Pensiun 4 Pernah Keluar Masuk Penjara

Sinetron Preman Pensiun 4 sedang digandrungi pemirsa televisi nasional. Terbukti sinetron yang tayang setiap hari pukul 04.00 WIB ini menjadi menempati rating tertinggi.

Para pemain sinetron itu pun mulai jadi sorotan publik. Salah satunya adalah Kang Pipit, pria bertubuh besar dan berkepala pelontos yang berperan sebagai mantan preman dan beralih profesi sebagai security.

Namun siapa sangka, peran preman dalam Preman Pensiun 4 itu adalah kehidupan asli pria bernama asli Icaa tersebut. Sebelum bermain sinetron, dia bahkan kerap keluar masuk penjara. Kang Piipit merasakan dinginnya mendekam balik jeruji besi di di Lapas Kebon Waru.

” Ya kita rasakan dulu di polsek itu keluar masuk ya sebetulnya mah. Kang Pipit di LP Kebonwaru,” kata Pipit.

Menjalani hidup sebagai napi sudah dirasakan betul oleh Pipit. Hidup di dalam penjara, kata dia, begitu memprihatinkan.
” Hidup di bui itu prihatinnya lebih-lebih wah luar biasa daripada hidup di luar. Jadi merasakan betul. Alhamdulillah Kang Pipit merasakan betul getah pahitnya (selama di rutan),” ungkapnya.

Jadi RT

Selama di lapas, Kang Pipit sempat menjadi Korve atau petugas di dalam penjara. Korve tugasnya mengurus rekan-rekan di dalam tahanan yang dibesuk teman atau keluarga. Tugasnya Kang Pipt mencari napi yang dibesuk.
” KIta jadi korve jdi petugs di penjara kalau ada yang besuk. Misal nama (Napi) Udin, wah saya mencari tiap kamar-kamar. Baru kita anterin. Alhamdulillah kang Pipit pernah di situ,” ungkapnya.

Kang Pipit juga mengaku pernah menjadi RT di dalam kamar rutan. Tugasnya mengurus teman-temanya di dalam rutan.
” Kalau di LP satu kamar itu ada RT. RT itu yang mengurus rekan-rekan di dalem. Ya alhamdulillah lah pernah mengalami kitu,” imbuhnya.

Berpindah-pindah Rutan

Pria bertubuh besar ini mengaku kerap berpindah-pindah rutan. Mulai dari Lapas Kebon Waru sampai ke beberapa Lapas, seperti Nusakambangan, Cirebon, Kuningan, Cipinang, hingga Sukamiskin.
” Kapasitas LP itu seribu orang, ternyata lebih dari seribu jadi dioper ke Nusakambangan, Cirebon, Kuningan, Cipinang, Sukamiskin,” ucapnya.

Kini, perjalanan hidupnya pernah menjadi napi membuat Pipi banyak memetik pelajaran dari kisah hidupnya di masa lalu. Ia selalu berusaha menjadi priabadi yang lebih baik untuk sekarang.

Pipit pun bersyukur hidupnya berubah sejak tergabung dalam sinetron Preman Pensiun 4.

Sumber : youtube.com

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments