Olahraga

Faktor Keamanan Jadi Kendala Messi Main di Liga Argentina

Jurnal123.com – Meski bisa melanjutkan karir di Liga Argentina, Lionel Messi rupanya memiliki kendala guna melanjutkan karier di sana. Seperti diungkapkan sepupu Messi, Maximiliano Biancucchi, La Pulga diakuinya mau-mau saja berkarier di Liga Argentina jika ada jaminan keamanan dan keselamatan.

“Hubungan Messi dengan Argentina adalah cinta yang tidak banyak dipahami orang-orang. Dia selalu dicap sebagai orang Spanyol, tetapi dia tetap sangat Argentina dengan caranya sendiri. Dia sering liburan di sini dan dirinya menikah di Rosario,” kata Biancucchi kepada¬† Radio Club Octubre, dilansir dari¬† Marca.

Saat ini, Messi memang menjadi bintang sepak bola terbesar Argentina, setelah dinilai sebagai pemain terhebat di dunia yang sukses menyabet enam gelar Ballon d’Or sepanjang kariernya. Pemain 32 tahun itu memang memulai karier profesionalnya bersama Barcelona sejak 2004 hingga kini, tetapi dia belum pernah sekali pun berlaga di Liga Argentina.

Messi diharapkan para penggemarnya bisa kembali ke tanah kelahiran di penghujung kariernya sebagai pemain. Tidak sedikit yang meminta kapten Timnas Argentina itu bergabung bersama Newell’s Old Boys, klub masa kecil Messi, sebelum pensiun.

Harapan sama juga diungkapkan Biancucchi, terkait keinginan melihat Messi berseragam Newell’s Old Boys. Namun, ia memahami jika kondisi saat ini cukup sulit buat bintang kelahiran Rosario, Argentina, itu bermain di kampung halamannya. Faktor keamanan dalam negeri Argentina, disebut menjadi penentu mau atau tidaknya Messi bermain di Liga Argentina.
“Jika bukan karena rasa tidak aman yang ada di negara ini, saya berani bilang jika dirinya tidak akan ragu bermain di Argentina. Saya belum membicarakan ini dengannya, tetapi menurut saya masalah keamanan tersebut bisa memengaruhinya ketika dia memutuskan untuk kembali,” kata dia.(SUM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *