Jumat, Januari 21, 2022
spot_img
BerandaBodetabekDepok Banjir akibat Kali Angke Meluap

Depok Banjir akibat Kali Angke Meluap

- Advertisement -

Jurnal123.com – Sejumlah rumah warga di kawasan Bukit Sawangan Indah, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat, terendam banjir sedalam lebih dari satu meter pada Sabtu pagi, 18 April 2020.

Menurut laporan polisi, ada 13 RT yang terdampak banjir di permukiman itu. Air banjir menggenangi kompleks perumahan di sana sejak Sabtu dini hari setelah hujan deras sepanjang malam.

Menurut warga, sebagaimana dilaporkan oleh Kepala Polsek Sawangan Komisaris Polisi Suprasetyo, air Kali Angke yang membentang di kawasan itu meluap sejak pukul 02.00 WIB. Sekarang tingginya 1,5 meter dan area yang tergenang lebih parah ialah Blok D.

Dia memperkirakan, dalam waktu beberapa jam ke depan, air akan mengalir ke kawasan permukiman lainnya yang tak jauh dari Bukit Sawangan Indah, tepatnya di wilayah Pondok Petir. Kawasan itu memang datarannya lebih rendah dibanding yang lain.

Suprasetyo mengaku telah menginstruksikan aparaturnya untuk berjaga di sekitar lokasi kejadian sekalian menyiagakan perahu karet untuk membantu mengevakuasi warga.

Viva News

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments