Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
BerandaSumatera UtaraSempat Diancam Aksi Demo, Sibolga Tetap Aman

Sempat Diancam Aksi Demo, Sibolga Tetap Aman


Kapolres Sibolga Edwin Harianja didampingi Kapolres Tapteng, Dandim, Danlanal, Dandempom, mewakili Danrem saat diwawancarai di sela silaturahmi di Sibolga, Rabu (16/10).(Foto Sinar Indonesia Baru)

Jurnal123.com – Aksi unjuk rasa yang bisa mengganggu stabilitas keamanan ternyata tidak hanya terjadi di Ibukota.

Menjelang pelantikan Presiden/Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2019 di Jakarta, Sibolga “digoyang” rencana unjuk rasa 10 ribu orang dari aliansi nelayan bersatu Sibolga-Tapanuli Tengah.

Surat pemberitahuan aksi sudah disampaikan ke Polres Sibolga, namun oleh Kapolres tidak diberikan ijin.

Rencananya unjuk rasa berlangsung di Markas Komando Angkatan Laut Sibolga, Kamis 17 Oktober 2019, pukul 09.00 WIB, dengan alat peraga spanduk, telur busuk, tomat busuk ban bekas dan lainnya, namun tidak diijinkan. Kapolres Sibolga Edwin Harianja di sela silaturahmi bersama TNI/Polri di Jalan Ahmad Yani Sibolga kepada SIB, Rabu (16/10) mengakui ada surat pemberitahuan aksi yang masuk ke Polres Sibolga, namun tidak diberi ijin. “Tidak ada ijin,” kata Kapolres seraya mengatakan TNI/Polri terus melakukan patroli keamanan.

Kapolres mengaku siap menjaga situasi Kamtibmas di Sibolga menjelang pelantikan presiden/wakil presiden. Perwira berpangkat melati dua itu mengajak masyarakat Sibolga dan Tapteng untuk berdoa bersama supaya pelantikan berlangsung aman dan kondusif.

Hingga kini situasi di Kota Sibolga masih aman terkendali dan kondusif. Hal itu diharapkan bisa berlangsung terus.(SIB/LUK)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments