Sabtu, April 20, 2024
spot_img
BerandaHukumKPK Tangkap Walikota Batu Terkait Suap

KPK Tangkap Walikota Batu Terkait Suap

Walikota Batu Eddy Rumpoko
Walikota Batu Eddy Rumpoko

JURNAL123, BATU.
Wali Kota Batu, Jawa Timur, Eddy Rumpoko ditangkap KPK di rumah dinasnya siang tadi. Selain Eddy ikut ditangkap satu orang dari pihak swasta

“Pukul 13.40 WIB tadi dilakukan penangkapan bersama pengamanan dari Polda Jatim,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera seperti dilansir detik.com, Sabtu (16/9/2017).

Selain Wali Kota Batu berisial ER, dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar di Jawa Timur, Tim Satgas penindakan juga menangkap seorang terduga pihak penyuap berinisial P.

P ditangkap karena diduga memberikan sejumlah uang suap kepada ER, agar proyek senilai miliaran rupiah yang dilakukan di lingkungan lembaga yang dipimpin R, dimenangkan oleh P.

“Pemberi P , swasta rekanan,” tutur sumber penegak hukum kepada JawaPos.com, Sabtu(16/9).

Hingga saat ini, kegiatan penindakan masih dilakukan oleh KPK, sehingga belum bisa terkonfirmasi secara detail, siapa saja pihak yang ditangkap, berapa barang bukti uang suap, serta motif kasus dugaan suap menyuap

“Penangkapannya di rumah dinas. Selain wali kota juga ada satu orang dari swasta,” ujarnya.

Menurut Frans, Walkot Batu dibawa lebih dulu ke Polda Jatim untuk pemeriksaan awal. Setelahnya Walkot Batu dibawa ke gedung KPK di Jakarta.

“Polda Jatim hanya dipinjam tempat untuk dilakukan pemeriksaan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif membenarkan penangkapan Walkot batu. Diduga Eddy menerima suap terkait dengan proyek.

“Betul. Pastinya terkait proyek,” ujar Syarif terpisah.(DET/JAW)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments