Selasa, April 23, 2024
spot_img
BerandaSulawesi UtaraTomohonWalikota Tomohon Caroll Senduk Hadiri Rapat Paripurna DPRD Bahas Pemberian Nama Jalan

Walikota Tomohon Caroll Senduk Hadiri Rapat Paripurna DPRD Bahas Pemberian Nama Jalan

Tomohon, Jurnal123.com – Walikota Tomohon Caroll Senduk menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon mengenai Penjelasan dari Pimpinan Komisi II DPRD Kota Tomohon mengenai Ranperda tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, Rabu (20/03), di Ruang Sidang DPRD Tomohon.

Selain itu, rapat juga menyoroti Penyampaian Laporan Panitia Khusus serta pendapat akhir dari berbagai fraksi, serta Pendapat Akhir Walikota Tomohon terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang pedoman pemberian Nama Jalan, Fasilitas Umum, dan Penomoran Bangunan Gedung.

Caroll Senduk dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan anggota dewan atas kerjasama yang telah terjalin. Dia menggarisbawahi pentingnya Pemberlakuan Peraturan Daerah ini sebagai langkah yang strategis bagi Pemerintah Kota Tomohon.

Pemberlakuan Ranperda ini diharapkan dapat menjadi dasar hukum yang memadai dalam mengatur pemberian nama jalan, fasilitas umum, dan penomoran bangunan gedung.

Pengaturan ini akan didasarkan pada kriteria umum dan kearifan lokal, budaya, kejadian, serta karakteristik wilayah. Mekanisme dan verifikasi atas usulan-usulan terkait juga akan difokuskan untuk menghindari kemungkinan pemasangan nama atau nomor yang tidak jelas latar belakangnya di masa mendatang.

Dengan demikian, rapat paripurna ini menegaskan komitmen Pemerintah Kota Tomohon dalam menciptakan tata kelola yang lebih baik dalam hal tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan, serta pengaturan pemberian nama jalan, fasilitas umum, dan penomoran bangunan gedung di Kota Tomohon.

Turut hadir Ketua DPRD Kota Tomohon Bapak Djemmy J. Sundah, SE, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Bapak dr. Jhony Runtuwene, D.A, Sekretaris DPRD Kota Tomohon Erens Kereh AMKL unsur Forkopimda maupun yang mewakili Sekertaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring S.E,,.M.E. Jajaran pemerintah kota Tomohon.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments