Selasa, April 23, 2024
spot_img
BerandaSulawesi UtaraTomohonPemkot Tomohon Gelar Pangan Murah untuk Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan

Pemkot Tomohon Gelar Pangan Murah untuk Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan

Tomohon – Bertempat di Aula GMIM Sarongsong Tomohon Selatan (05/03), Pemerintah Kota Tomohon menggelar Gerakan Pangan Murah dan Penyerahan Benih Tanam Kampung Pangan tahun 2024. Acara ini dihadiri oleh Walikota Tomohon Caroll Senduk, SH, serta Ketua TP-PKK Kota Tomohon, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng.

Dalam sambutannya, Walikota Tomohon menyatakan tujuan dari kegiatan ini adalah menekan inflasi, menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, serta meningkatkan keterjangkauan pangan pokok bagi masyarakat. Harga beras yang biasanya di pasaran mencapai Rp.18.000,00/liter, turun menjadi Rp.10.800,00/liter dalam gerakan pangan murah ini, yang juga menawarkan gula, minyak goreng, dan telur ayam.

Program pelayanan kesehatan gratis, sekolah gratis di sekolah negeri, dan bantuan sosial bagi lansia menjadi bagian dari perhatian Pemerintah Kota Tomohon kepada masyarakatnya. Semua program ini ditujukan untuk kepentingan seluruh warga Tomohon.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bibit dan alat kampung pangan di se-kecamatan Tomohon Selatan oleh Walikota Tomohon, didampingi oleh kadis pangan dan ketua TP-PKK kota Tomohon. Tak hanya di Tomohon Selatan, gerakan pangan murah juga digelar di Kecamatan Tomohon Barat, di Kantor Kelurahan Woloan Dua, dengan hadirnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Tomohon, Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon, serta camat dan lurah setempat.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments