Sabtu, Mei 25, 2024
spot_img
BerandaNusantaraKunjungi Jawa Tengah, DPP KKK Gelar Kawanua Bermazmur

Kunjungi Jawa Tengah, DPP KKK Gelar Kawanua Bermazmur

Jurnal123.com || Solo – Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) serta seminar bedah buku yang dilakukan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) lewat Bidang Kerohaniannya selaku pelaksana kegiatan pada 22 – 26 Nopember 2023 di Yogyakarta hingga Jawa Tengah berlangsung lancar serta membawa kesejukan bagi masyakat di sekitar lokasi pelaksanaan.

Dengan menggunakan moda kereta api serta kendaraan roda empat, rombongan dibawah pimpinan Ketua Umum DPP KKK Angelica Tengker bersama Sekretaris Teichi Kolopita dan Ketua DPP KKK Bidang Kerohanian Pendeta (Pdt) Feba Affan Supit membawa nuansa persaudaraan serta keakraban antar sesama pengurus DPP KKK. Nuansa keakraban makin dirasakan lewat berbagai kegiatan wisata maupun spiritual.

Pdt Feba Affan Supit yang juga Ketua Bidang Kerohanian DPP KKK bersaksi dan membagikan Firman di Gabungan Gereja-Gereja se-Sukoharjo dan Solo.(Foto Dokumentasi Bidang Infokom DPP KKK)

Sejumlah kawasan wisata seperti Obelix Sea View, lokasinya berada di kawasan perbukitan sebelah timur Pantai Parangtritis, tepatnya di Jalan Paralayang, Dusun Watugupit, Padukuhan Gabug, Kalurahan Giricahyo, Kapanewon Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lalu kunjungan ke kawasan Malioboro sambil menikmati andong berkuda yang menjadi kekhasannya.

Di Jawa Tengah kunjungan ke kawasan wisata Candi Prambanan juga dilakukan rombongan DPP KKK. Candi Prambanan adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi. Candi ini dipersembahkan untuk Trimurti, tiga dewa utama Hindu yaitu Brahma sebagai dewa pencipta, Wishnu sebagai dewa pemelihara, dan Siwa sebagai dewa pemusnah. Selain kunjungan wisata, rombongan juga melakukan kegiatan sprituil kerohanian berupa Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR).

Ketua Panitia Kawanua Bermazmur Pdt Kol (Purn) TNI AD Rudy Marentek (Ketiga dari kanan) berdoa untuk kelancaran KKR didampingi Pdt Feba Afan Supit (Kedua dari kanan) bersama suami Dr Mochamad Elia Henry Setianingtyas SE, M.Sc (paling kanan). (Foto dokumentasi Bidang Infokom DPP KKK).

KKR dilaksanakan di Solo hingga Wonogiri mulai 23-24 Nopember 2023 yang dipimpin Pendeta (Pdt) Feba Affan Supit dihadiri juga Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) dibawah pimpinan Ketua Umum Angelica Tengker serta Sekjen Teichi Kolopita dengan tema Kawanua Bermazmur.

Sejumlah Pendeta yang tergabung dalam Bidang Kerohanian DPP KKK serta para Hamba Tuhan dari berbagai gereja di Jawa Tengah membuat umat yang hadir merasakan Kuasa Kristus mengalir terlebih lewat penyampaian khotbah serta kesaksian Pdt Feba Affan Supit.

Suasana KKR di Gereja GBI Emunah Sukoharjo. (Dokumentasi Bidang Infokom DPP KKK).

KKR diawali pada Kamis (23/11/2023) di GBI Emunah Solo yang dihadiri sejumlah gereja se-Kabupaten Sukoharjo dan Solo yang mengambil tema Sukoharjo Bermazmur. Kegiatan diawali dengan demonstrasi Kuasa Allah lewat urapan yang dirasakan umat. Dimana Pdt Feba Affan Supit memberikan 3 hal yang harus dimiliki umat Kristiani yakni penguasaan hati, pikiran hingga mulut yang menjadi modal untuk menyaksikan kasih serta kuasa Kristus yang mengangkat umatNya dari bawah hingga mencapai tempat tertinggi guna menunjukkan Kemuliaan Allah.
KKR di STAK BMW Wonogiri

Pada Jumat (24/11/2023) KKR di Wonogiri pun kembali melawat umat Kristiani dari berbagai gereja setempat. Dimana kegiatan dilangsungkan di Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Bina Muda Wirawan (BMW) Wonogiri, Jawa Tengah. Pdt Feba Affan Supit menjadi saluran berkat Allah mengajak umat untuk terus berpegang dan setia kepada Allah agar menerima berkat anugerah-Nya.

Bedah buku berjudul Change yang disampaikan Dr Mochamad Elia Henry Setianingtyas SE, M.Sc merupakan kesaksian hidup suami Pdt Feba Affan Supit yang berjuang memenangkan Kristus dalam kehidupan keluarga.(Foto dokumentasi Bidang Infokom DPP KKK).

Selain kesaksian serta khotbah yang disampaikan Ketua Bidang Kerohanian DPP KKK Pdt Feba Affan Supit. Kesaksian serta bedah buku tentang perjalanan hidup sepasang suami istri dalam melayani Tuhan berjudul Change yang disampaikan Dr Mochamad Elia Henry Setianingtyas SE, M.Sc juga menjadi rangkaian kegiatan Kawanua Bermazmur selama 5 hari sejak 22 hingga 26 Nopember 2023. Buku Change merupakan kisah luar biasa dari suami Pdt Feba Affan Supit yang dibahas dihadapan sejumlah mahasiswa serta masyarakat di kampus STAK BMW Wonogiri.

Ketua Umum DPP KKK Angelica Tengker juga memberi kesaksian tentang berdirinya organisasi kemasyarakatan dan budaya Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) dimana pada tahun ini merupakan Ulang Tahun Emas berusia 50 tahun. Dimana mencapai usia setengah abad tersebut dilalui bukan dengan jalan yang mulus namun mengalami perpecahan hingga akhirnya bersatu kembali.

Ketua Umum DPP KKK Angelica Tengker (keempat dari kanan) Bersama Sekjen Teichi Kolopita (ketiga dari kanan) menerima cinderamata dari Gembala Gereja di Wonogiri.(Foto Dok. Bidang Infokom DPP KKK).

Tim DPP KKK berjumlah 30an orang mulai dari Ketua Umum Angelica Tengker, Sekjen Teichi Kolopita, Wakil Sekjen Pdt Steven R Palit, Ketua DPP KKK Bidang Kerohanian Pdt Feba Affan Supit, Ketua DPP KKK Bidang OKK Ifan Willem Pioh, Ketua DPP KKK Bidang Politik Demokrasi Daniel H Panda, Ketua DPP KKK Bidang Fashion dan Kuliner Rahman Haris Supit, Ketua DPP KKK Bidang Informasi dan Komunikasi Jimmy Endey, Ketua DPP KKK Bidang Bencana Alam dan Mitigasi Franky Marthin Harahap, Ketua DPP KKK Bidang Kepemudaan Izer Lisangan, Wakil Ketua Umum Generasi Muda Kawanua Ralp Hahijary, Wakil Ketua DPP KKK Bidang Pakakaan Stela Mamahit, Sekretaris DPP KKK Bidang OKK Nobito Wowor. Kegiatan ini juga dilaksanakan lewat kepanitiaan dimana Pdt Kolonel TNI AD (Purn) Rudy Marentek selaku Ketua Panitia bersama sejumlah Hamba Tuhan diantaranya Pdt Harry Karundeng, Pdt Arnold Bolung, Pdt Dabby Rombot, Pdt Alex Sarendatu, Pdt Berthie Tengker, Pdt Stephen Pangkerego, Pdt Roycke Sumendap, Pdt Livingstone Onibala, Pdt Berthie Tengker, Sandra Lintang, Stephanie Michele, Kameilia.

Pada hari Minggu (26/11/2023), anggota Bidang Kerohanian DPP KKK terbagi untuk memimpin ibadah di sejumlah gereja di Jawa Tengah.

Rombongan Kawanua Bermazmur kembali ke Jakarta dengan menggunakan moda transportasi bus.(Maurits)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments