Tomohon

Pemkot Tomohon Kembali Salurkan Insentif Lansia di 5 Kelurahan

Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon di bawah kepemimpinan Walikota Caroll J A Senduk SH, terus menunjukkan perhatian kepada lansia di Kota Tomohon. Hari ini, Senin (18/9/2023), Walikota Tomohon secara resmi menyerahkan bantuan sosial atau insentif kepada lansia di beberapa Kelurahan.

Penyerahan insentif lansia ini dilakukan di Kelurahan Kinilow, yang merupakan salah satu dari beberapa Kelurahan yang menjadi penerima program ini. Dalam acara tersebut, sebanyak 64 orang lansia menerima bantuan. Selain Kinilow, Kelurahan lain yang mendapat manfaat dari program ini adalah Kinilow Satu dengan jumlah penerima sebanyak 102 orang, Paslaten Satu (63 orang), Matani Dua (43 orang), dan Kelurahan Talete Satu (80 orang penerima).

Bantuan ini merupakan bagian dari program Pemerintah Kota Tomohon untuk meringankan beban para lansia yang tinggal di wilayah ini. Para penerima insentif dipilih sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. Untuk bulan Juli dan Agustus 2023, insentif yang diserahkan mencapai Rp 500.000 per bulan.

Walikota Tomohon menyatakan, “Bantuan ini bertujuan antara lain untuk memastikan kebutuhan dasar para lanjut usia terpenuhi dengan baik. Kami berharap bantuan ini dapat memberikan sedikit kenyamanan dalam kehidupan para lansia, dan kami mendorong mereka untuk memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Semoga para oma opa lansia tetap sehat, kuat, dan selalu dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.”

Program ini adalah bukti nyata dari komitmen Pemerintah Kota Tomohon untuk menjaga kesejahteraan warga, terutama mereka yang berusia lanjut. Upaya seperti ini mendukung kualitas hidup para lansia dan menunjukkan bahwa kota ini selalu merangkul seluruh lapisan masyarakatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *