Kamis, Agustus 18, 2022
spot_img
BerandaMetropolitanPress Conference TIFF 2022 Digelar di Sarinah, Jakarta

Press Conference TIFF 2022 Digelar di Sarinah, Jakarta

Setelah melalui Launching Road To Tomohon International Flower Festival (TIFF) Tahun 2022, yang dilaksanakan di Lapangan Babe Palar Kota Tomohon, pada Jumat(13/05/2022) lalu.

Kali ini, Pemerintah Kota Tomohon dan panitia pelaksana TIFF Tahun 2022, melalui Injourney, salah satu holding industry aviasi dan pariwisata indonesia BUMN, menggelar Press Conference, terkait pelaksananan TIFF 2022, yang nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 08 – 14 Agustus 2022, di kota Tomohon Provinsi Sulawesi Utara.

Press conference ini, dihadiri langsung Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH, Wakil Walikota Wenny Lumentut, SE,. Ketua Umum Panitia TIFF 2022 Vonny Pangemanan dan Maya Watono, selaku Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, sebagai pembicara, juga sebagai narasumber, dipandu Tisa Carolina, berlangsung di Gedung Sarinah Jalan MH Thamrin No 11 Menteng Jakarta Pusat. Senin (01/08/2022).

Walikota Senduk, kesempatan tersebut menjelaskan, kegiaran ini sudah melalui protokol kesehatan. Terkait pelaksanaan Tournament International Flower Festival (TIFF) Tahun 2022 di Kota Tomohon, guna membangkitkan perekonomian di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), terlebih di kota Tomohon.

“Terima kasih kepada Injourney, yang telah mendukung dan mensupport pelaksanaan TIFF tahun 2022, dengan harapan, TIFF ini dikenal luas baik kedepan, dan TIFF yang nantinya akan dilaksankan sejak tgl 8 Agustus ini, sekiranya boleh berjalan dengan baik dan sukses”, Tutur Senduk.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Wenny Lumentut, SE, mengatakan melalui TIFF 2022 di Kota Tomohon ini, (mengutip yang dikatakan Walikota) agar nantinya berjalan dengan sukses, dengan sendirinya multiplier efek ekonomi untuk Kota Tomohon lebih baik, melalui sarana pariwisata yang ada di tomohon, termasuk di Sulawesi Utara.

Lanjut Lumentut, setelah 2 tahun akibat pandemi covid, di tahun 2022 ini, pelaksanaan Iven TIFF boleh dilaksanakan, untuk itu,. “Mari kita sukseskan TIFF ini, agar berjalan dengan baik”. Harap Wawali Lumentut.

Kesempatan yang sama, pihak penyelenggara kegiaran ini, Maya Watono, sebagai Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata (InJourney), menjelaskan pada sektor pariwisata, berdampak berat, hal ini akibat pandemi covid.

“Dampak ekonomi, dengan iven TIFF 2022 ini, luar biasa, hal ini, karena tomohon yang dikenal dengan destinasi-destinasi, sebagai prioritas pariwisata di Sulut”. Ujar Watono.

Lebih lanjut dikatakan Watono, InJourney mendukung sepenuhnya TIFF ini, karena ini adalah suatu iven yang luar biasa. “Semoga kedepan, Daerah-daerah lain, ada juga iven seperti ini”. Harap Watono.

Sementara itu Ketua Umum Panitia TIFF 2022, Vonny Pangemanan menjelaskan bahwa pelaksanaan iven TIFF 2022 kota Tomohon, merupakan iven Kementerian Pariwisata/nasional bersekala international. Adapun TIFF Tahun 2022 ini, sejak tanggal 8 Agustus melalui iven parade bunga, selanjutnya expo (mobil) fload, dan nantinya display di lapangan Babe Palar Kota Tomohon.

Lanjut dikatakan Pangemanan, pada parade nanti, ada 23 Fload, 5 dari negara luar, yakni dari Pasadena, Singapore, Korea Selatan, Jepang dan Belanda. Sementara yang lainnya dari BUMN, BUMD, Perbankan, Perusahan Swasta, Pemerintah Daerah, Kabupaten/Kota.

Selain main Event pada tanggal (8 – 14) Agustus ini, sejak bulan juni ada berbagai side Event yang telah dilaksanakan. Ungkap Pangemanan.

Lebih lanjut dikatakan Pangemanan, penyelenggaraan TIFF sebelumnya, memang beda, karena iven TIFF tahun 2022, pasca pandemi dan dari tantangan-tantangan yang ada, namun hingga saat ini bisa diselesaikan. Ungkap Pangemanan.

Usai sesi penjelasan oleh para pemateri, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dimana press conference kali ini, berlangsung dengan suasana kebersamaan, lewat masukan, kritikan, guna sukses dan terlaksananya TIFF Tahun 2022 di Kota Tomohon.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kapolres Tomohon AKBP Arian P Colibrito. SIK MH., Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Ronald Kalesaran..Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan Olga Maria Karinda MKes., Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon drg. Jeand’Arc Senduk – Karundeng, Kepala Dinas Kominfo Tomohon Novi Politon,
Kepala Dinas Periwisata Kota Tomohon Masnah J M Pioh, S.Sos., Kabag Humas Protokol Setda Kota Tomohon Christo Kalumata SSTP,. Sekertaris Tim Penggerk PKK Tomohon Elenora Sangi, serta para awak media, baik cetak maupun elektronik, serta unsur terkait dan undangan yang hadir.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments