Kamis, April 25, 2024
spot_img
BerandaSulawesi UtaraTomohonDinas Dikbud Tomohon Gelar Sosialisasi DAK Fisik Pendidikan Jenjang SD

Dinas Dikbud Tomohon Gelar Sosialisasi DAK Fisik Pendidikan Jenjang SD

Tomohon – Bertempat di AAB Guest House, Kelurahan Matani Kota Tomohon. Rabu (31/08/2022). Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon, menggelar Sosialisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Pendidikan, untuk Jenjang Sekolah Menengah Pertama Tahun 2022.

Kegiatan ini, dihadiri atas nama Pemerintah Kota Tomohon, yakni Sekertaris Daerah Kota (Sekdakot) Tomohon Edwin Roring S. E., M. E, juga sebagai narasumber bersama Inspektur Kota Tomohon Jeane Bolang SH dan Mariane Kojongian (PPK), dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dolvi Karwur M. Kes.,M.Si.

Diketahui, kegiatan Sosialisasi DAK ini, dilaksanakan selama 2 (Dua) hari, sejak Selasa. 30 Agustus sosialisasi jenjang SD dan Rabu (31/08/2022) untuk Jenjang Sekolah Menengah Pertama.

Kesempatan tersebut, dalam sambutannya, Sekdakot Roring, mengatakan peningkatan aksebilitas dan mutu pendidikan merupakan salah satu prioritas utama pembangunan di kota Tomohon.

Dijelaskan Roring, Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik khusus Bidang Pendidikan adalah dana tang dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) kepada Daerah tertentu dengan tujuan untuk mendanai kebutuhan sarana dan/atau prasarana bidang pendidikan yang merupakan urusan daerah dan sesuai dengan prioritas nasional.

Sekdakot Roring, berharap kegiatan sosialisasi ini, dapat membekali sebagai pelaksana kegiatan dan fisik pendidikan di satuan pendididukan Sekilah Menengah Pertama untuk melaksanakan pekerjaan pembangunan dengan berpedoman pada petunjuk operasuonal dan Peraturan Menteri Keuangan tentang Pengelolaan DAK yang ada. Kata Roring.

Sebagai peserta pada kegiatan ini, yakni para Kepala Sekolah serta Pihak Ketiga.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments