Rabu, September 28, 2022
spot_img
BerandaSulawesi UtaraManadoRatusan CPMI Diduga Ditipu Oleh Sindikat Perekrutan PMI

Ratusan CPMI Diduga Ditipu Oleh Sindikat Perekrutan PMI

Jurnal123.com || Manado – Ratusan Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) Asal Sulawesi Utara Diduga ditipu oleh Salah satu oknum Manager perusahaan Perekrutan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bernaung di PT. Alzubara Manpower Sulut

Informasi yang di rangkum dari sejumlah sumber yang enggan menyebutkan namanya (20/07) siang tadi menyatakan kalau Dirinya bersama rekan-rekannya merasa ditipu karena hingga saat ini belum ada kejelasan terkait jadwal keberangkatan.

“Kami merasa ditipu oleh Mantan Petugas Perekrutan Yakni Pak Yanto, Kami sudah memberikan sejumlah uang kepadanya namun hingga saat ini Kami belum diberangkatkan, yang membuat Kami heran, Uang yang di minta tidak sama rata, ada yang 5 jutaan dan ada yang sampai 7 jutaan dan ada yang 10 jutaan, dengan alasan sebagai uang Administrasi”. Ujar Sumber yang mewanti-wanti namanya jangan di publis karena takut ancaman preman bayaran Yanto.

Hal serupa disampaikan sumber lainnya. Sumber mengatakan kalau mereka sudah pernah melakukan mediasi yang dilakukan oleh Badan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dan dijanjikan oleh Perusahaan akan mengembalikan uang yang sudah di serahkan.

“Kami sudah pernah dipertemukan oleh BP2MI untuk dilakukan mediasi, dan dari pihak perusahaan berjanji akan mengembalikan uang Kami, namun hingga saat ini Uang Kami belum dikembalikan, Kami menduga ini permainan Sindikat Perdagangan Orang yang berkedok Pekerja Migran, dalam waktu dekat ini Kami sudah berencana akan melaporkan Pak Yanto Ke Polda Sulut Jika Uang Kami tidak di kembalikan”. Ujar Sumber.

Hingga berita ini tayang, Yanto belum berhasil di mintai keterangan, informasi yang didapat, Yanto saat ini sedang di luar Negeri dan sudah di berhentikan dari PT. Alzubara Manpower. Rdk(jim)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments