Kamis, April 18, 2024
spot_img
BerandaSulawesi UtaraTomohonWalikota Tomohon Caroll Senduk Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pembumian Pancasila

Walikota Tomohon Caroll Senduk Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pembumian Pancasila

Walikota Tomohon Caroll J. A Senduk, SH menghadiri kegiatan Sosialisasi Pembumian Pancasila, Selasa (07/07/2022) di Emera Hills Tomohon.

Kegiatan dengan Narasumber Bapak Noldy Lengkong ini turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon, Drs. Johny Runtuwene, DEA, Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Ronny Lumowa, S.Sos, M.Si, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. O.D.S Mandagi, MAP, serta para peserta dari berbagai profesi dalam masyarakat, kaum millenial serta siswa-siswi Sma.

Dalam sambutannya Caroll Senduk mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tomohon mengapresiasi kegiatan ini, pembumian Pancasila harus terus digaungkan, khususnya kita yang tinggal di Kota Tomohon untuk lebih menguatkan dan mempererat rasa toleransi dan rasa cinta akan tanah air.

Sosialisasi ini sangat penting lintas generasi, karena Pancasila merupakan ideologi atau pandangan hidup bangsa Indonesia, sangat luar biasa karena kita satu-satunya di dunia ini yang memiliki Ideologi semacam itu. Pancasila merupakan pandangan hidup bangsa yang paripurna, karena dalam Pancasila mengandung semua unsur penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Oleh karena itu sangat penting untuk kita selalu membumikan Pancasila, Pancasila harus di jiwai, harus masuk dalam relung hati. Banyak contoh di luar sana karena kurangnya rasa cinta tanah air, kurangnya pemahaman dan pengamalan Pancasila hingga memicu terjadinya tindakan-tindakan bahkan gerakan melawan hukum, radikalisme, dan intoleran.

Semoga kegiatan pembumian Pancasila ini berdampak luar biasa, kita resapi agar sunguh-sunguh Pancasila yang digali oleh bung Karno sejak tahun 1918 dan di lahirkan pada 1 Juni 1945 ini dapat menjadi pedoman dan petunjuk dalam menjalani keseharian hidup manusia Indonesia baik dalam berkeluarga, bermasyarakat maupun berbangsa.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments