Kamis, Mei 26, 2022
spot_img
BerandaMetropolitanIrjen Eko Budi Sampurno Resmi Jabat Wakalemdiklat Polri

Irjen Eko Budi Sampurno Resmi Jabat Wakalemdiklat Polri

Jurnal123.com || Jakarta – Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Republik Indonesia atau Lemdiklat Polri menggelar upacara serah terima dan pengambilan sumpah jabatan di lingkungan Lemdiklat Polri, pada hari Rabu (11/05/2022) di Lemdiklat Polri.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Lemdiklat Polri, Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. Pejabat yang melaksanakan serah terima dan pengambilan sumpah jabatan adalah Wakil Kepala Lemdiklat (Wakalemdiklat) Polri, Irjen Pol. Drs. Eko Budi Sampurno, M.Si. menggantikan Komjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si yang kini menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), mutasi Wakalemdiklat tertuang dalam Surat Telegram (ST) bernomor ST/747/IV/KEP./2022 tertanggal 13 April 2022. Irjen. Pol. Drs. Eko Budi Sampurno, M.Si. yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Barat mendapatkan promosi jabatan menjadi Wakalemdiklat Polri.

Selain Wakalemdiklat, diambil pula sumpah jabatan Karo Kurikulum Lemdiklat Polri, Brigjen Pol. Drs. Agus Salim menggantikan Brigjen Pol. Drs. Adi Kuntoro dan Kepala Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Polri, Kombes Pol. Drs. Guntor Fartio Gaffar, M.Si menggantikan Brigjen Pol. Drs. Susilo Teguh Raharjo, M.Si.

Pelaksanaan kegiatan upacara sertijab ini diawali dengan laporan perwira upacara sebagaimana tradisi tata upacara yang berlaku dalam internal Polri, kemudian dilanjutkan Kalemdiklat Polri mengambil sumpah jabatan dan diikuti oleh pejabat utama yang baru, lalu dilanjutkan penandatanganan pakta integritas, yaitu target kinerja yang harus dipenuhi oleh pejabat baru serta penandatanganan berita acara sumpah jabatan.

Dalam amanatnya, Kalemdiklat Polri menyampaikan, “Untuk Pejabat yang lama saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya selama menjabat di Lemdiklat Polri. Kemudian kepada Pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri sehingga bisa langsung melaksanakan tugas dan dapat memberikan pelayanan terbaik di Lembaga Pendidikan ini”. Tuturnya.

Hadir dalam upacara tersebut sejumlah pejabat utama dan para ASN di lingkungan Lemdiklat Polri. Dalam kesempatan ini, tak ketinggalan Counsel & Senior Advisor Mustika Raja Law Office, Ir. Soegiharto Santoso alias Hoky dan Managing Partner Mustika Raja Law Office, Vincent Suriadinata, SH., MH., CTA., beserta Jhonny Ciputra alias Jhonny Kopassus dan Hartanto turut hadir.

Dalam kesempatan tersebut Vincent menyampaikan ucapkan selamat dan sukses kepada Irjen. Pol. Drs. Eko Budi Sampurno, M.Si. yang akan mengemban tugas sebagai Wakalemdiklat Polri. “Semoga amanah dalam menjalankan tugas dan semangat menghadapi tantangan era Revolusi industri 4.0 dan Society 5.0,” ujar Vincent.

Hal senada disampaikan oleh Hoky, “saya juga mengucapkan selamat kepada para pejabat yang hari ini diambil sumpah jabatannya, semoga amanah dan sukses melaksanakan tugas dengan baik serta menjadi berkah bagi institusi Polri pada khususnya dan berkah bagi bangsa serta negara pada umumnya.” Ucap Hoky yang juga menjabat sebagai Dewan pengarah LSP Pers Indonesia dan menjabat sebagai Ketum DPP APTIKNAS serta Ketum DPP APKOMINDO.

Acara serah terima jabatan berjalan lancar, hikmat dan tidak ada halangan apapun, kegiatan dilanjutkan dengan halal bihalal Kalemdiklat Polri bersama personel Lemdiklat Polri. Halal bihalal dipimpin langsung oleh Kalemdiklat Polri, serta diikuti oleh seluruh pejabat utama dan seluruh personel Lemdiklat Polri.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi, saling maaf memaafkan antar personel dan juga untuk menjaga kekompakan dalam menghadapi tugas dan tanggung jawab di lingkungan Lemdiklat Polri.(Vincent)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments