Sabtu, April 20, 2024
spot_img
BerandaKaimanaRealisasikan Janji Politik, Bupati Kaimana Sejahterakan Rakyatnya

Realisasikan Janji Politik, Bupati Kaimana Sejahterakan Rakyatnya

Editor: Jouke Tumembouw

Jurnal123.com || Kaimana – Di usia setahun kepemimpinan pasangan Bupati Kaimana Freddy Thie dan Wakilnya Hasbullah Furuada yang jatuh pada 26 April 2022, keduanya berupaya mewujudkan janji politik dalam upaya mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kaimana

Yang paling menonjol dari tindakan nyata mereka selama kurang lebih dalam suasana bulan puasa ini adalah mereka mengadakan Safari Ramadhan ke Distrik dan Kampung-Kampung dengan menyerahkan bantuan kepada setiap Masjid, menyerahkan Insentif kepada Imam, dan juga menyerahkan Honor kepada Guru Mengaji,

Bahwa selain menyerahkan bantuan tersebut kepada sejumlah Masjid, Insentif Imam, dan juga Honor Guru Mengaji, Bupati dan Wakil Bupati juga menyerahkan bantuan dalam bentuk program 1 Kampung 4 Miliar kepada 26 Kampung sasaran di Kaimana.

“Setiap Masjid dialokasikan Anggaran di Tahun 2022 ini sebesar Rp. 200.000.000, Insentif Imam Rp. 2.500.000, serta Honor Guru Mengaji sebesar Rp. 2.000.000, sedangkan tahun 2021 kemarin 4 Kampung sudah direalisasikan program dana kampung Rp. 4 Miliar dan di Tahun 2022 ini sasarnya sebanyak 26 Kampung, saat ini pemerintah terus melakukan pembenahan terhadap taraf hidup masyarakat di kampung-kampung”, Jelas Freddy Thie, Bupati Kaimana dalam satu kesempatan kemarin.

Bupati dan Wakil Bupati tidak saja melakukan kegiatan kunjungan kerja sebagaimana lazimnya, namun mereka jalan keliling Distrik dan Kampung di Kaimana juga dirangkaikan dengan Gelar Safari Ramadhan yang dihadiri langsung oleh Ketua MUI Kabupaten Kaimana, termasuk beberapa Kepala OPD Tehnis selama pelaksanaan kunjungan dan safari ramadhan tersebut selalu bersama rombongan ini.

Tujuannya adalah agar setiap ada persoalan dilapangan yang bersentuhan dengan OPD Tehnis terkait maka akan menjadi tugas dan tanggungjawab untuk meresponya, saat itu juga, Bupati hanya bisa menindaklanjuti setiap aspirasi yang didapatkan dilapangan sementara kepala OPD tehnis yang mengetahui setiap persoalan di internal mereka menjadi eksekutor.

Jika dilihat dari asumsi publik selama ini bahwa benar, ini adalah uang negara dan hak rakyat untuk mendapatkan perhatian dari pemerintah melalui siapa yang menjadi Kepala daerah/negara, namun kemudian tidak semua kepala daerah/negara mempunyai kebijakan yang sama

Hal yang dilakukan Bupati Kaimana, Freddy Thie dan Wakil Bupati Kaimana, Hasbullah Furuada adalah dalam rangka mengangkat harga diri, harkat dan martabat pemuka agama dan masyarakat di Kota Senja (Kaimana), disamping program lain yang menjadi taregt dan sasranya selama kurang lebih 3 Tahun kedepan.

Ada azas manfaat dari penyerahan bantuan tersebut, terutama kepada mereka yang selama ini bertugas untuk melaksanakan tugas ibadah seperti Insentif Imam dan Honor Guru Mengaji.

Upaya yang dilakukan kedua pemimpin Kabupaten Kaimana tersebut membuat warga masyarakat bersyukur terlebih bertepatan dengan jelang hari besar umat Islam yaitu, Idul Fitri 1443 H/2022 M.(OKE)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments