Jumat, April 26, 2024
spot_img
BerandaNusantaraSekdakot Roring Buka Evaluasi dan Pelaporan Dana BOS SD/SMP

Sekdakot Roring Buka Evaluasi dan Pelaporan Dana BOS SD/SMP

Tomohon – Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME atas nama Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH membuka pelaksanaan Monitoring Evaluasi dan Pelaporan Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), (7/2/2022) di AAB Guest House Tomohon.

Dalam sambutan, Roring menyatakan jika dana BOS merupakan bagian program pemerintah pusat untuk penyediaan pendanaan biaya operasional bagi satuan pendidikan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik.

“Dana BOS sebagai bagian dana transfer ke daerah pada pemerintah provinsi perlu dikelola secara tertib, efisien dan ekonomis, efektif, transparan dan bertanggungjawab, sebagai bagian dari pengelolaan keuangan daerah. Menyangkut kegiatan monitoring evaluasi dan pelaporan terkait dana BOS, maka tugas dan tanggungjawab bendahara sangat berat, hingga dipandang perlu dibekali sebagaimana pengelolaan keuangan dana BOS sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Roring.

Hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon DR Juliana Dolvin Karwur MKes MSi, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, para Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kota Tomohon. (Rommy)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments