Sabtu, April 20, 2024
spot_img
BerandaNusantaraBerpengucapan, Walikota Senduk & Syamas Jeand Membaur bersama GMIM Nafiri

Berpengucapan, Walikota Senduk & Syamas Jeand Membaur bersama GMIM Nafiri

TOMOHON-Walikota Tomohon Caroll J A Senduk, SH didampingi Ketua TP PKK Kota Tomohon Sym. Ny. drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng ikut menghadiri ibadah syukur Hari Ulang Tahun ke-163 jemaat GMIM Nafiri Pangolombian Wilayah Tomohon IV yang dirangkaikan dengan ibadah pengucapan syukur disertai dengan pentahbisan menara lonceng gereja.  Ibadah dilaksanakan di gedung gereja, minggu (26/9) dipimpin Pdt. Vanny Suoth, MTh, selaku Ketua Kerukunan keluarga pendeta Sinode GMIM.

Sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE yang dibacakan Walikota Tomohon pada intinya mengatakan, penghayatan akan makna pengucapan syukur ini penting, agar kita tidak terjebak pada perilaku konsumerisme apalagi diikuti dengan perilaku perilaku yang menyimpang dari makna pengucapan syukur itu sendiri seperti, mabuk-mabukan serta pesta pora terlebih dalam suasana pandemi covid 19 saat ini.

Menurut Gubernur, momentum pengucapan syukur saat ini menjadi batu loncatan bagi kita semua untuk semakin bertekad dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kepedulian mengarahkan dan mengajak sesama kita untuk terus menjaga iman dan imun agar tetap aman dalam keseharian dan dalam melaksanakan kewajiban di masa pandemi. “Kita dapat menjaga semangat persatuan dan kesatuan sebagaimana yang telah kita tunjukan selama ini kiranya persatuan dan kesatuan serta rasa kekeluargaan akan senantiasa menjadi energi positif bagi seluruh masyarakat Sulawesi Utara untuk memacu pembangunan di daerah tercinta Ini,” kata Walikota Senduk menirukan pernyataan Gubernur.

Dengan momentum pengucapan syukur tahun ini, diharapkan warga Sulut dapat mempertahankan rasa toleransi dan saling menghormati kemajemukan sehingga Sulawesi Utara akan tetap berada di garis depan dalam mempelopori semangat kerukunan. “Kita jaga predikat baik daerah kita yang sudah dikenal rukun dan toleran. Hal ini penting terlebih lagi pada Oktober mendatang kita akan menjadi tuan rumah event strategis yakni Konas (Konfrensi Nasional) FKUB ke-6 dan Pekan Kerukunan Internasional tahun 2021,” katanya.

Walikota Senduk sendiri menyampaikan, atas nama pemerintah Kota Tomohon pihaknya mengucapkan selamat hari ulang tahun jemaat GMIM Nafiri pangolombian yang ke 163, selamat merayakan pengucapan syukur tahun 2021, serta selamat atas peresmian menara gereja kiranya rasa syukur ini senantiasa berada dalam hati serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat guna menjadi saluran berkat bagi semua ciptaan Tuhan serta diberikan kesehatan dan kekuatan dalam perjuangan melawan pandemi covid 19. “Kiranya Tuhan selalu memberkati kita sekalian dalam mewujudkan Tomohon maju berdaya saing dan sejahtera”, tutup Walikota. Hadir dalam ibadah, unsur jajaran Pemkot Tomohon, Ketua BPMW Tomohon empat Pdt Daniel Bastian SPak MTh, Ketua BPMJ Nafiri Pangolombian Pdt Christine Sampouw MTh bersama unsur pelayanan dan jemaat. (Rommy)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments