TP-PKK Kota Tomohon Sukses Gelar Lomba Desain Batik Tomohon

Tomohon. – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Tomohon menggelar sayembara desain batik khas Kota Tomohon. Kegiatan pelaksanaan, pendaftaran dan pengumpulan karya telah dilaksanakan selama bulan Juli 2021, dan penjurian tahap 1 sudah dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus 2021 dan telah ditentukan 10 karya dari 90 Karya yang masuk dari peserta di 26 Kelurahan, untuk masuk pada tahap penilaian selanjutnya.

Kemudian penjurian tahap ke 2 untuk menentukan 5 karya pemenang, dilaksanakan pada hari ini, Senin (09/08/2021) dilaksanakan di Cartenz hills, Kota Tomohon, Senin (09/08/2021).

Kegiatan ini mengangkat tema “Kreatifitas PKK untuk Tomohon Hebat”. Dengan Sub temanya “Mengembangkan kreatifitas masyarakat melalui gerakan PKK dalam bentuk Lomba Desain Batik Motif Tomohon, untuk menggali potensi Kota Tomohon menuju Kota Pariwisata Dunia.”

Kegiatan ini merupakan program kerja TP-PKK Kota Tomohon yang ditugaskan kepada Kelompok Kerja (pokja) 2 untuk menyelenggarakan lomba desain motif batik ini. Ketua panitia kegiatan ini Amelia Gladys Sompotan  mengatakan, terselenggaranya kegiatan lomba ini atas dukungan dari ketua TPPKK Kota Tomohon Jeand’arc Senduk – Karundeng, sekertaris  Eleonora Lumentut Sangi.

Ia juga mengatakan tujuan diadakan lomba desain motif batik adalah untuk menggali ide kreatif dari seniman kota Tomohon, meningkatkan kecintaan dan kepedulian terhadap budaya bangsa dalam hal ini melestarikan budaya batik. “Serta meningkatkan promosi Kota Tomohon ke tingkat nasional maupun internasional dengan menggali potensi kearifan lokal yang ada di Kota Tomohon,” sebutnya.

Sementara Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kepada semua peserta atas karya-karyanya. “Semua karya yang ada sangatlah baik dan bagus, namun tetap akan memilih pemenangnya sesuai dengan kriteria penilaian,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Sekertaris TP-PKK Kota Tomohon Eleonora Lumentut Sangi, Ketua Pokja 2 Dr Roos Tuerah Mpd, para Juri, Bapak Ari Tulus, Bapak Yans Managare, dan Ibu Maria Budiman, serta anggota Kelompok Kerja TP-PKK Kota Tomohon, dan 10 peserta lomba karya desain batik. (Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *