Jumat, April 19, 2024
spot_img
BerandaAdvetorialCSWL Saksikan Penanda Tanganan SK Pala dan Meweteng Kota Tomohon

CSWL Saksikan Penanda Tanganan SK Pala dan Meweteng Kota Tomohon

Tomohon. – Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE menyaksikan Penanda tanganan Surat Keputusan tentang Penetapan serta Pemberian Insentif Kepala Lingkungan (Pala)/Wakil Kepala Lingkungan (Meweteng) di Kota Tomohon TA 2021. Penanda tanganan ini dilakukan oleh para Camat se-Tomohon, pada Selasa (10/8/2021) di ruang rapat kerja Wali Kota.

Walikota menegaskan agar mereka yang baru saja dilantik memiliki tupoksi yang jelas agar terjadi keseragaman dalam menjalankan tugas di lingkungan. mereka juga difasilitasi dengan smartphone agar mempermudah koordinasi dari atas sampai ke bawah. Walikota menekankan, Intinya adalah untuk pendekatan pelayanan kepada masyarakat, karena Pala dan Meweteng adalah ujung tombak dari Pemerintah Kota Tomohon. Ia meginstruksikan untuk penyusunan Tupoksi Pala dan Maweteng harus ada masukan dari para Camat.

Sementara itu Wakil Walikota Wenny Lumentut menambahkan, meski SK Pala dan Maweteng dari Camat tetapi harus tetap menjalankan sesuai dengan arahan dari Walikota Tomohon, dan untuk kinerja akan diawasi oleh Lurah.

Menurutnya, Jika tidak melaksanakan tugas dengan baik SK akan dievaluasi. Pala dan Meweteng juga bertanggung jawab membantu pemerintah kelurahan dalam validasi data kependudukan, terutama masyarakat penerima bantuan, supaya lebih tepat sasaran. Dirinya juga menambahkan, Pemerintah Kota Tomohon akan memberikan Piagam Penghargaan terhadap mantan Pala dan Meweteng yang telah mengabdi kepada Pemerintah Kota Tomohon.

Turut hadir juga dalam acara ini Sekkot Tomohon, Edwin Roring, Para Camat dan Kabag Pemerintahan. Dari DPRD Kota Tomohon, hadir Wakil Ketua DPRD Johny Runtuwenw, dan anggota Mono Turang. (Romi)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments