Walikota Tomohon Bersama Forkopimda Tinjau Penerapan PPKM

Tomohon. – Pemerintah Kota Tomohon bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) memantau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kota Tomohon, Jumat (9/7/2021) malam.

Dimana Walikota Caroll Senduk bersama Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Andi Herbeth Sinaga, Kapolres AKBP Bambang A Gatot dan Kajari Fien Ering mendatangi sejumlah titik, baik tempat usaha maupun posko PPKM Mikro di Tomohon.

“Ini sebagai bentuk upaya bersama, semangat Mapalus kita memutus rantai penyebaran Covid-19. Tuhan tolong niat baik torang samua terlebih menganugrahkan kesehatan dan keamanan,” kata Walikota.

Dikatakannya juga bahwa dalam penerapan PPKM Mikro, dibutuhkan kerja sama yang baik antara TNI, Polri dan masyarakat, sehingga dapat menekan dan memutuskan angka penyebaran Virus Corona.

Walikota juga mengingatkan masyarakat jangan mudah percaya dengan informasi yang belum pasti kebenarannya karena pemerintah akan selalu menginformasikan setiap perkembangan.

“Mudah-mudahan semua dapat kembali normal sehingga kita bisa beraktivitas kembali dengan leluasa. Tetap jaga kesehatan, mematuhi anjuran pemerintah agar diri kita, keluarga dan orang di sekitar bisa terselamatkan,” harap Senduk.

Nampak saat mengunjungi tempat usaha, Forkopimda Tomohon ini bergantian memberikan pemahaman, sosialisasi hingga turut menjelaskan bagaimana praktek yang benar bagi rumah makan maupun dalam pengaturan pembatasan pengunjung.

Ikut serta dalam pemantauan tersebut Asisten I Setdakot Toar Pandeirot, Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Olga Karinda dan Kepala Badan Kesbangpol Ronni Lumowa. (Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *