Pemkot Tomohon Dorong Kreativitas Petani Topang Perekonomian

Tomohon. – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus mendorong setiap kreativitas dan motivasi para petani untuk tetap memajukan pertanian yang adalah sektor andalan dalam menopang perekonomian nasional maupun daerah.

Hal ini dikatakan Walikota Tomohon Caroll Senduk, pada pengukuhan Kelompok Tani Pinahtututu, Kelompok Tani Tember, Kelompok Tani Victory, Kelompok Tani Esan Genang dan Kelompok Tani Patar, bertempat di Perkebunan Patar Kelurahan Tondangow, Jumat (25/06/2021).

“Pembangunan pertanian menjadi prioritas utama yang ditetapkan sebagai salah satu sektor unggulan, yang senantiasa mendukung arus perdagangan dan perputaran ekonomi, industri serta kepariwisataan di Kota Tomohon dan Sulawesi Utara pada umumnya,” ujar Senduk.

Hal ini, menurut Walikota, sesuai dengan visi kami, Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera, dengan misi ke empat, memajukan sistem pertanian dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Walikota berharap agar para kelompok tani ini bersama anggotanya benar-benar menjadi wadah bagi petani, untuk memperoleh pengetahuan dan wawasan luas mengenai pertanian dengan penguasaan teknologi pertanian terkini. (Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *