Selasa, April 16, 2024
spot_img
BerandaNusantaraDihadapan Forkompimda dan Ormas, CS WL Janji Segera Wujudkan Janji Politik

Dihadapan Forkompimda dan Ormas, CS WL Janji Segera Wujudkan Janji Politik

Tomohon. – Walikota Tomohon, Caroll Senduk menegaskan, mengawali pemerintahan saat ini, sebagai Kepala Daerah yang baru saja terpilih, saya bersama Wakil Walikota, Wenny Lumentut SE mengamanatkan janji politik kami, dengan merujuk pada visi daerah yakni tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera.

“Kemudian dijabarkan dalam 5 misi pembangunan yang terdiri dari,menjaga dan melestarikan Tomohon sebagai kota religius, peningkatan kesejahteraan masyarakat diberbagai sektor, menjadikan Tomohon sebagai kota wisata dunia, memajukan sistem pertanian dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan dan mewujudkan pelayanan pemerintah yang bersih, efektif dan berintegritas,” janjinya saat menghadiri Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tomohon, dan dialog dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) Se- Kota Tomohon, di Aula Rumah Dinas Waliota Tomohon, Kamis (24/06-2021).

Dijelaskannya, melalui misi pembangunan tersebut, diharapkan selama pemerintahan kami, pembangunan kota Tomohon harus maju dan lebih baik dari pembangunan yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Ini berorentasi pada kemajuan pembangunan sosial, pembangunan ekonomi, pembangunan lingkungan, pembangunan hukum dan tata kelola pemerintahan.

“Selanjutnya aspek berdaya saing dalam pembangunan di kota Tomohon menekankan pada kemampuan wilayah untuk menciptakan nilai tambah, dan nilai jual secara kompetitif dalam rangka mewujudkan harapan masyarakat, dengan memperhatikan standar minimal kesejahteraan yang berkelanjutan, transparan, dengan antar daerah lain, nasional dan regional,” tuturnya.

Ditambahkannya, makna sejahtera dalam visi pembangunan kota Tomohon yakni, menjadikan masyarakat untuk memiliki tata kehidupan dan penghidupan dengan penuh rasa aman, damai dan tenteram secara lahir dan batin.”Sebagai kota yang pluralistik, terbuka bagi para pendatang dan memiliki keanekaragaman agama, seperti kristen protestan, kristen katolik, islam, hindu, buddha, dan khong hu cu, menjadikan label kota yang memiliki nilai kebersamaan dan hidup rukun serta bertolerasi.terkait dengan aspek ekonomi, pemerintah kota tomohon sampai saat ini telah menyalurkan santunan duka 2 juta rupiah, untuk 285 ahli waris penerima x 2 juta = Rp 570.000.000 dan untuk penerima santunan duka 5 juta rupiah x 291 ahli waris penerima = Rp 1.455.000.000 jadi total santuan duka kepada 575 penerima berjumlah Rp 2.025.000.000,” terang Walikota.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbang Kota Tomohon, Ronny Lumowa menambahkan, terima kasih atas kehadiran Walikota Tomohon dan seluruh undangan yang sudah hadir dalam kegiatan ini.”Tentu apa yang menjadi visi-misi pemerintah bakal menjadi tugas bagi kami semua untuk mendukung dalam rangka mewujudkan daerah yang maju dan berdaya saing,” pungkasnya.

Hadir juga pada kegiatan ini, Ketua DPRD Kota Tomohon, Djemmy Sundah, SE, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Herbert Andi Amino Sinaga, SIP, Kajari Tomohon, Fien Ering SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Tondano, Nova Laura Sasube SH MH, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon, Ronni Lumowa SSos MSi serta perwakilan Organisasi Masyarakat Se- Kota Tomohon. (Romi)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments