Caroll Senduk Terpilih Sebagai Ketua KONI Tomohon 2021-2025

TOMOHON, JURNAL123.COM – Walikota Tomohon Caroll J.A Senduk, SH terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon Periode 2021-2025 dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot), yang dilaksanakan di Hotel Grand Master, Kecamatan Tomohon Utara, Jumat (28/5/2021).

Dalam Musorkot Koni Tomohon ke-3 tersebut, saat pleno pemilihan Ketua KONI, 22 Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga sebagai peserta Musorkot sepakat mengusung dan mencalonkan Caroll J.A Senduk.

Saat proses sidang pleno yang dipimpin Ketua Sidang Judie Turambi SH, Sekretaris Yongky Sumual dan Wakil Ketua Hanny Watung, sepakat mengetuk palu, pertanda Caroll Senduk sah sebagai Ketua Koni.

Selain menetapkan Ketua Terpilih, Musorkot juga menetapkan dua orang formatur untuk mendampingi Ketua KONI menyusun komposisi personalia pengurus Koni, yakni Fentje D. Goni dan Eliert Paat. Tim fotmatur diberikan waktu selama 14 hari untuk menyusun struktur sampai pada pelantikan pengurus koni nanti.

Ketua KONI Tomohon terpilih, Caroll Senduk SH mengaku secara terbuka menyatakan kesediannya untuk memimpin KONI di dataran kaki Gunung Lokon tersebut. ”Ini untuk kemajuan olahraga di Kota Tomohon yang lebih hebat, solid untuk olahraga itu sendiri,” ucapnya.

Untuk kemajuan, lanjut Caroll, tentunya harus ditopang oleh semua pengcab olahraga yang ada, dengan menciptakan sinergitas yang baik antara KONI dan Pengcab semua Cabang Olahraga (Cabor). ”Tentunya dengan pemerintah dalam hal ini Pemkot Tomohon. Saya juga selaku pemerintah tentunya akan memajukan olahraga di kota Tomohon sesuai dengan visi misi kami,” ungkapnya.

”Ke depan, kami rencanakan akan membangun sarana prasaran olahraga di setiap kelurahan yang disertai dengan fasilitas penunjang lainnya,” bebernya

Ditambahkan, sebagai ketua KONI terpilih, pihaknya menargetkan untuk lebih berprestasi lagi di Pekan Olahraga Provinsi. ”Kalau dalam porprov lalu kita berada di 4 besar, maka Porprov selanjutnya kita targetkan juara atau minimal 3 besar, artinya harus ada progress dan lebih baik dari Porprov sebelumnya,” tukas Walikota Tomohon Periode 2031-2024 tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *